February 27, 2021
POLITIK & INSTANSI

Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU dan Traffic Light

LiterasiPost.com, Denpasar –
Dinas Perhubungan Kota Denpasar terus mengintensifkan perawatan LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) di sepanjang jalan Kota Denpasar. Kali ini, perawatan dilaksanakan dengan menyasar beberapa titik, Minggu (21/2/2021).

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menjelaskan Disbuh Kota Denpasar senantiasa berupaya untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini termasuk pelayanan LPJU guna mewujudkan keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Pangdam Kukuhkan Ibu Asuh Kowad Kodam IX/Udayana

“Selain menindaklanjuti aduan masyarakat, juga dilaksanakan secara rutin dan berkala untuk memastikan LPJU berfungsi baik,” jelasnya.

Dikatakan Sriawan, maksimalnya fungsi LPJU juga diharapkan mampu menekan angka kriminalitas di jalan raya. Dishub Denpasar sendiri hingga saat ini menangani sedikitnya 18 ribu lebih titik LPJU yang menerangi jalanan di Kota Denpasar dan 64 traffic light. Secara bertahap, peremajaan terus dilaksanakan yang disertai perawatan rutin.

“Saat ini secara bertahap kita mulai terapkan Smart Lighting yang merupakan bagian dari Smart City Denpasar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peduli Sesama, Social Project Bali Gelar Donor Darah

Sejak dimulai beberapa tahun silam hingga saat ini, peremajaan LPJU telah dilaksanakan di beberapa titik. Seperti di Jalan Danau Tamblingan, Jalan Veteran, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, dan Jalan Gajah Mada telah dilaksanakan pergantian dari konvensional ke LED sehingga diharapkan masa pakai teknisnya lebih lama.

“Ke depan tentu kami berharap LPJU dapat seluruhnya menggunakan LED, sehingga lebih hemat, dan minim perawatan, namun ini akan dilaksanakan secara bertahap,” kata Sriawan.

BACA JUGA :  Operasi Pengawasan Orang Asing di Baliarum, Kemenkumham Tak Temukan Pelanggaran

Dalam kesempatan tersebut Sriawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan peduli terhadap kondisi LPJU.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat, utamanya Perbekel dan Lurah yang telah aktif memberikan informasi perihal kondisi LPJU, sehingga dapat segera tertangani, dan masyarakat juga dapat mengirimkan pengaduan melalui Pro Denpasar atau menghubungi Kordinator Per Kecamatan,” pungkasnya. (igp/r)

Related Posts