August 1, 2021
PENDIDIKAN

Dukung Vaksinasi Siswa, SMK Pembangunan Denpasar Inginkan Belajar Tatap Muka

LiterasiPost.com, Denpasar | Pihak sekolah sangat menginginkan agar pemerintah segera membuka kembali pembelajaran tatap muka bagi siswa, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Alasannya, para guru dan siswa telah mendapatkan vaksin Covid-19. Selain itu, khususnya sekolah kejuruan (SMK) yang menonjolkan praktek sehingga tatap muka menjadi sangat relevan.

“Pada sekolah kejuruan, sekitar 70 persen adalah praktek, maka tatap muka akan membuat penyampaian materi dan kurikulum menjadi lebih mengena dan maksimal,” ujar Kepala SMK Pembangunan Denpasar, Ni Luh Martina, S.Pd saat kegiatan vaksinasi bagi siswa di sekolah setempat, Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA :  Artis Jedar Beri Nama "Mooi" untuk Bayi Hyena di Bali Safari

Vaksinasi dosis pertama ini diikuti sebanyak 136 siswa SMK Pembangunan Denpasar, terdiri dari 42 orang kelas 10, 35 orang kelas 11 dan 59 orang kelas 12. Sistemnya diatur per kelas dengan rentang waktu 1 jam untuk menghindari kerumunan.

“Ada beberapa siswa tidak divaksin di sekolah karena mereka sudah divaksin di luar. Vaksinasi ini melibatkan tim dari Puskesmas I Denpasar Utara, dan dibantu mahasiswa Poltekkes,” jelasnya.

Martina menambahkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi siswa ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan cakupan vaksinasi bagi anak-anak usia 12-17 tahun.

BACA JUGA :  PLN Serahkan Bantuan CSR untuk Dua Pura di Bali

Untuk diketahui SMK Pembangunan Denpasar berlokasi di Jalan Sari Gading No. 2, Desa Dangin Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara. Sekolah ini mengantongi Akreditasi A dengan Bidang Keahlian Bisnis Manajemen, terdiri dari Jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga dan Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran. (igp)

Related Posts