August 1, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Hadir di Tengah Kota, Hardcoff Suguhkan Spot Santai Sambil Nikmati Bir

LiterasiPost.com, Denpasar –

Warga Kota Denpasar dan sekitarnya kini kembali punya pilihan tempat untuk bersantai yang nyaman sembari menikmati suguhan makanan dan minuman. Adalah Hardcoff “Beer-Coffee-Eatery” hadir di kawasan Renon, Jalan Raya Puputan.

Nama Hardcoff sendiri dimaksudkan ada minuman yang lebih ‘keras’ dari kopi, yakni bir yang digemari berbagai kalangan.

“Jadi kita ingin menepis stigma bahwa bir adalah minuman anak jalanan atau memabukkan. Justru bir memiliki banyak manfaat bila dikonsumsi secara tepat dan terkontrol,” ungkap Owner Hardcoff “Beer-Coffee-Eatery”, Ida Ayu Danik Suardani disela-sela soft launching yang dirangkai kegiatan donor darah, Minggu (9/5/2021).

BACA JUGA :  Dukungan Mengalir, Partai PAN dan Komunitas Catur Siap Menangkan AMERTA

Danik menjelaskan, bir memiliki banyak manfaat karena bahannya dari gandum. “Kalau diminum secara  kontinyu akan memberi manfaat yang bagus. Jadi Hardcoff sekaligus ingin memberi edukasi tentang stigma bir,” tambahnya.

Dari sisi kesehatan setidaknya ada enam manfaat bir, yakni meningkatkan kepadatan tulang, menurunkan risiko serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan risiko diabetes serta mencegah batu ginjal dan demensia. Soal harga dikatakan sangat terjangkau.

“Kami harapkan pengunjung bisa gembira karena bisa menikmati dan makan bersama keluarga atau teman dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

BACA JUGA :  Solusi Ramah Lingkungan, Bupati Jembrana Ajak Masyarakat Gunakan Motor Listrik

Selain bir, pengunjung ditawarkan aneka minuman dan makanan yang diracik oleh chef yang sudah berpengalaman. Dengan desain yang apik, pengunjung pun bisa memilih tempat  di dalam ruangan maupun kebun yang cukup luas di bagian belakang.

Danik mengaku optimis bisa menjalankan usahanya meski dalam situasi pandemi. Sebab, selain memberikan harga yang terjangkau, Hardcoff juga berada dekat dengan kampus, kawasan perkantoran dan tempat wisata.

BACA JUGA :  Kampus Jadul Bakal Digilas Kampus Online, Butuh Rektor "Perusak" Kampus

“Jadi market Hardcoff adalah segala lapisan baik mahasiswa, pegawai dan juga wisatawan,” tambahnya.

Turut hadir Hendy Chonie selaku Sekjen X-moc  Pengda Bali dan Ketua PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Bali, Ketut Pringgantara yang menjadi partner Hardcoff. (igp/r)

Related Posts