August 1, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Menteri PPN Terpukau Panorama Nusa Penida

LiterasiPost.com, Klungkung –
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Manoarfa mengunjungi Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Minggu (9/5/2021). Kunjungannya tersebut dalam rangka meninjau potensi dan masalah di Kepulauan Nusa Penida.

Beberapa lokasi yang dikunjungi di antaranya pembangunan Pelabuhan Sampalan dan destinasi wisata Pantai Diamond dan Pantai Atuh.

BACA JUGA :  Bali Cycling Marathon 2021 Siap Dihelat, Dukung Pengembangan Sport Tourism

Menurut Suharso Manoarfa, di Nusa Penida banyak atraksi yang bisa dilakukan seperti diving, serta pemandangan tebing dan pantainya sangat indah. Tentu hal itu sangat luar biasa.

“Setelah saya tiba di Nusa Penida, saya sangat terpukau melihat keindahan objek wisata yang ada di tempat ini, saya berharap kepada Bupati untuk menjaga udara agar tetap bersih dan membatasi jumlah kendaraan berbahan minyak dengan beralih menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bantu Tanggulangi Banjir NTT, PMI Bali Galang Donasi

Pihaknya juga berharap agar perencanaan tata ruangnya bisa diatur dengan baik dan tidak asal-asalan. Keindahan hutan juga menjadi perhatiannya. “Keindahan hutan yang ada di sini tolong dijaga dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan akan menindaklanjuti arahan yang diberikan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Manoarfa untuk menuntaskan potensi dan masalah yang ada di Nusa Penida. Pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster agar nantinya apapun program perencanaan yang dibuat bisa berjalan lancar.

BACA JUGA :  Sambut Hari Raya, TPID Gianyar Kawal Kecukupan Stok Bahan Pangan dan Kelancaran Distribusi

“Kami akan tindaklanjuti sesuai arahan Bapak Menteri untuk menuntaskan potensi dan masalah di Nusa Penida dan tentu kami tetap koordinasi dengan Bapak Gubernur,” ujar Bupati Suwirta. (igp/r)

Related Posts