March 9, 2021
POLITIK & INSTANSI

Kasus Positif Covid-19 Turun, Satgas Denpasar Tetap Ingatkan Prokes

LiterasiPost.com, Denpasar –
Melihat perkembangan kasus belakangan ini, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar mengingatkan semua pihak dan masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 meski jumlah kasus ada kecenderungan menurun.

“Hindari kerumunan dan disiplin 3M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Sabtu (30/1/2021).

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan menunda pulang kampung.

BACA JUGA :  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim Tabanan Giatkan Demplot Padi

“Mohon kurangi mobilitas, tunda dulu pulang kampung dan lakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah untuk meminimalisir klaster keluarga, hal ini mengingat tingkat hunian isolasi dan ICU yang terus meningkat berpengaruh pada ketersediaan ruang rawat,” jelasnya.

Berdasarkan data RSUD Wangaya, tingkat keterisian ruang ICU mencapai 33,33 persen dan ruang isolasi terisi 84,78 persen dari 50 tempat tidur ruang isolasi yang tersedia.

Sementara itu data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar pada Sabtu (30/1/2021) tercatat jumlah pasien sembuh sebanyak 83 orang, sedangkan kasus positif bertambah 58 orang. (igp/r)

Related Posts