July 31, 2021
EKONOMI & PERBANKAN

Kembali Gelar Bazar UMKM, Koperasi Perempuan Katrisma Mandiri Jalankan Fungsi Pemasaran

LiterasiPost.com, Denpasar –
Koperasi Pemasaran Perempuan Katrisma Mandiri (PKM) kembali menggelar Bazar Produk UMKM yang melibatkan para anggota. Kali ini, bazar diadakan di halaman depan KSP Bali Satya Madani (BSM), Jalan WR Supratman, Denpasar Timur, Minggu (6/6/2021).

Ketua Koperasi Pemasaran PKM, Cok Istri Mirah mengatakan fungsi Koperasi Pemasaran adalah membantu para anggota dalam memasarkan produknya. Dalam hal ini Koperasi mendapatkan hasil dari penjualan produk tersebut.

BACA JUGA :  Pendapatan Turun 45 Persen, PDAM Badung Lakukan Langkah Strategis

“Inilah yang kami gencarkan sekarang, jadi kalau ada yang mau dibantu produknya dipasarkan, bergabunglah bersama kami di PKM, sehingga fungsi dan tujuan Koperasi Pemasaran bisa jalan,” ujar Cok Mirah.

Pihaknya menyampaikan tidak melulu melihat hasil yang didapatkan oleh Koperasi, tetapi yang terpenting adalah anggota terbantukan. Karena, dari kegiatan bazar ini sudah tentu Koperasi mendapat selisih atau prosentase dari hasil penjualan produk para anggota.

Suasana Bazar Produk UMKM yang digelar Koperasi Pemasaran Perempuan Katrisma Mandiri. (Foto: igp)

“Kami merangkul para anggota yang mau memasarkan produknya. Kegiatan ini didukung oleh KSP BSM dan Ode.nat Textile yang menyediakan tempat untuk bazar,” jelas Owner Ode.nant Textile ini.

Saat ini anggota Koperasi Pemasaran PKM yang memiliki UMKM sebanyak 40 orang, seperti kuliner, tekstil/pakaian dan produk lainnya. Meski tidak ikut bazar, pihak Koperasi tetap membantu pemasaran produk mereka.

BACA JUGA :  Holding Ultra Mikro Dinilai Bahayakan Lembaga Keuangan Masyarakat

“Memang saat ini kami utamakan dulu anggota untuk ikut bazar secara bergiliran. Tapi secara pelan-pelan kami juga mengajak siapapun untuk bergabung menjadi anggota,” pungkas Cok Mirah. (igp)

Related Posts