July 28, 2021
HUKUM & KRIMINAL

Kemenkumham Pererat Kerja Sama Dengan Polda Bali

LiterasiPost.com, Denpasar –
Kerja sama yang telah terjalin antara Polda Bali dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali dalam pengawasan warga asing dan penanganan buronan interpol sejalan dengan program Polri dalam penegakan hukum terhadap warga negara asing (WNA).

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk bersama beberapa pejabat setempat mendatangi Polda Bali untuk melaksanakan audiensi dengan Kapolda Bali.

BACA JUGA :  Bali Berpotensi Hujan Lebat, Masyarakat Diminta Waspada Bencana

Rombongan Kanwil Kemenkumham diterima langsung Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. didampingi Karo Ops Polda Bali, Dir Reskrimum Polda Bali, Dir Reskrimsus Polda Bali dan Dir Tahti Polda Bali bertempat di Lounge Andalan, Kamis (4/3/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan kerja sama Polda Bali dengan pihak Kemenkumham dalam penanganan kasus-kasus imigrasi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali juga mengapresiasi dibentuknya Tim Poran Polda Bali dalam pengawasan WNA dan diharapkan juga ke depan kolaborasi antara Kemkumham dan Polda Bali semakin solid.

BACA JUGA :  Sambut Nyepi, ITB STIKOM Bali Gelar Pameran dan Lomba Ogoh-ogoh Mini

Terkait hal tersebut Kemenkumham berencana melaksanakan pelatihan bersama antara Polri dan Kemkumham perihal pengetahuan umum dan penegakan hukum terhadap WNA.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya dalam penanganan WNA, terutama buronan Interpol. Selain itu disampaikan bahwa terjadi peningkatan pelanggaran protokol kesehatan dari WNA di Bali, dan Polda Bali juga akan bergabung jika ada rapat koordinasi terkait hal tersebut. (igp/r)

Related Posts