August 1, 2021
PENDIDIKAN

Lulus Langsung Kerja, SMK TI Bali Global Denpasar Tempatnya

Selain itu para siswa, termasuk guru-guru kami tempa dengan disiplin yang kuat guna membentuk karakter, etika, sopan santun dan akhlak yang mulia

LiterasiPost.com, Denpasar | “Lulus langsung kerja”. Tampaknya slogan itu tidak muluk-muluk disematkan kepada SMK TI Bali Global Denpasar. Bagaimana tidak, sekolah yang berbasis bidang komputer dan informatika ini memiliki banyak keunggulan, sehingga bisa memberi peluang besar pada dunia kerja setelah siswa menamatkan pendidikannya.

Keunggulan tersebut di antaranya terakreditasi A (Unggul) oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN); para guru terdiri dari gabungan akademis serta praktisi S1 dan S2 yang memiliki Akta IV berpengalaman; serta adanya beasiswa bagi siswa berprestasi.

BACA JUGA :  ITB STIKOM Bali Bantu Pertuni Bali Perangkat Komputer

Selain itu, sekolah yang berlokasi strategis di Jalan Tukad Citarum No. 44 Denpasar ini juga memiliki sarana pendukung seperti lab yang representatif; terdapat kegiatan ekstra dan intra kurikuler antara lain Broadcast, English Club, Robotik, Pemrograman Java, Teater, Jurnalistik, dan beberapa cabang olah raga; serta dikelola dan dibina oleh pemerhati pendidikan.

“Kami juga didukung dan bekerja sama dengan ITB STIKOM Bali, Bisma Informatika, Ganesha Guru, LPBA (Lembaga Pendidikan Bali Asia), Datayasa Computer, Dinas Pendidikan Provinsi Bali serta dunia usaha dan dunia industri,” ujar Kepala SMK TI Bali Global Denpasar, Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/7/2021).

BACA JUGA :  10.119 KK di Denpasar Terima BLT saat PPKM Darurat

Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini, SMK TI Bali Global Denpasar membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan menawarkan 5 jurusan yang bisa dipilih oleh calon siswa sesuai dengan keinginannya, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia (MM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Animasi (AN) dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

“Kami akan menerima sebanyak 14 rombel, masing-masing terdiri dari 36 orang. Jadi total target kami tahun ini adalah 502 siswa baru, atau setidaknya 500 saja sudah cukup. Pendaftaran masih kami buka hingga 10 Juli 2021 melalui https://siap.smkti-baliglobal.sch.id/glosi/signup,” sebut Murjana yang sekaligus menjadi pengawas di antara seluruh SMK TI Bali Global di Bali.

SMK TI Bali Global Denpasar berada di lokasi yang strategis. (Foto: igp)

Menariknya lagi, sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Widya Dharma Shanti (WDS) ini membentuk 3 kelas laptop yang difasilitasi secara khusus.

Lebih lanjut Murjana mengakui animo calon siswa untuk bersekolah di SMK TI Bali Global Denpasar cukup tinggi yang terlihat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, tak jarang hingga menolak calon siswa karena melebihi daya tampung yang ada. Apalagi saat ini masa pandemi yang membuat terjadinya perubahan perilaku ke arah digital sehingga berpengaruh terhadap tendensi calon siswa ke sekolah berbasis teknologi.

“Kami di sini memberikan pembelajaran sesuai kurikulum yang tepat sehingga tak heran anak-anak kami kerap berprestasi di bidang teknologi baik skala daerah, nasional bahkan internasional. Selain itu para siswa, termasuk guru-guru kami tempa dengan disiplin yang kuat guna membentuk karakter, etika, sopan santun dan akhlak yang mulia,” tutup Murjana sembari menggelorakan SMK Bisa SMK Hebat, Bali Global Pilihanku.

BACA JUGA :  Poltrada Bali Buka Pendaftaran Calon Taruna Jalur Mandri

Para alumni pun memberikan testimoninya terhadap almamater yang dicintainya ini, salah satunya I Nyoman Adi Suardika, SE (angkatan 2010/Jurusan MM) yang saat ini menjadi Owner Bali Moments Photography.

“SMK TI Bali Global telah membentuk saya menjadi seorang entrepreneur, belajar menjadi seorang yang profesional di bidangnya, guru yang kompeten dan ahli di setiap bidang membuat siswa seperti saya semangat untuk lebih berusaha membentuk karakter pribadi saya menjadi profesional dalam dunia photography,” ungkapnya. (igp)

Related Posts