July 28, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Mudahkan Pelanggan, Aplikasi New PLN Mobile Tampilkan Banyak Fitur

LiterasiPost.com, Tabanan –
PT PLN (Persero) UID Bali terus mengkampanyekan penggunaan Aplikasi New PLN Mobile dalam berbagai kesempatan. Saat kunjungan ke kantor Bupati Tabanan lalu, Senior Manager Niaga & PP PLN UID Bali, I Made Suamba turut mengenalkan aplikasi New PLN Mobile yang diklaim semakin memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PLN.

“Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan pelanggan di manapun dan kapanpun,” jelasnya.

BACA JUGA :  Rayakan 4 Tahun Level 21 Mall, Inilah Program-program yang Ditawarkan

Suamba menjelaskan fitur-fitur utama yang dapat dimanfaatkan pelanggan, antara lain fitur permohonan baik itu pasang baru, mutasi tarif/daya, atau permohonan penyambungan sementara yang seluruhnya dapat dilakukan tanpa perlu datang ke kantor PLN.

“Fitur berikutnya yang sangat penting adalah pengaduan, dimana aplikasi ini dapat mengakomodir layanan gangguan dan pelanggan dapat memonitor status pengaduan. Bahkan melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan menggunakan kuota data internet,” katanya.

BACA JUGA :  DKPP Akan Bacakan 13 Putusan, Di Antaranya Menyangkut Ketua Bawaslu Bangli

Selain itu fitur informasi juga menjadi fitur penting yang bisa diperoleh di aplikasi ini. Termasuk informasi seperti tagihan listrik dan token listrik serta tarif dasar listrik (TDL). Simulasi perubahan daya dan simulasi penyambungan sementara juga bisa dilakukan melalui Aplikasi New PLN Mobile ini.

“Tentunya berita-berita update terbaru dari PLN juga bisa diakses melalui aplikasi ini. Pelanggan tidak perlu khawatir lagi jika melaporkan gangguan, karena petugas dapat dengan mudah mencari lokasi pelanggan yang telah terekam melalui aplikasi New PLN Mobile,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Suguhkan Suasana Comfortable, Bonbon Coffee and Eatery Jadi Pilihan Tepat

Menanggapi hal ini, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang telah menginstall aplikasi ini mengatakan bahwa kemudahan dari PLN ini harus dapat dinikmati masyarakat secara luas.

“Masyarakat harus melek teknologi baru ini, karena manfaatnya yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sambut Bali Reborn, Kemenkes Lakukan Monev Kesiapan RSUP Sanglah

Gede Sanjaya juga menuturkan bahwa pelanggan saat ini semakin dimanjakan, kalau membutuhkan layanan listrik semuanya bisa diakses tanpa perlu repot ke luar rumah.

“Saya sendiri sudah download dan install aplikasi ini, jadi masyarakat Tabanan khususnya juga harus install sehingga kalau perlu komplin soal PLN lebih mudah dan cepat,” tutupnya. (igp/r)

Related Posts