July 27, 2021
POLITIK & INSTANSI

Pangdam Kukuhkan Ibu Asuh Kowad Kodam IX/Udayana

LiterasiPost.com, Denpasar –

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. mengukuhkan Ny Uli Simanjuntak sebagai Ibu Asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah dengan sebutan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah, yang mempunyai tugas khusus membantu Pangdam dalam pembinaan prajurit wanita. Acara pengukuhan berlangsung di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Kamis (10/12/2020).

Ny. Uli Simanjuntak selaku Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana memohon doa restu agar dapat membantu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada para Prajurit Wanita di jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya untuk hal-hal yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dalam rangka ikut serta serta mengabdi kepada bangsa dan negara. Sekaligus dapat mengimplementasikan kepercayaan pada kemajuan Kowad Kodam IX/Udayana.

BACA JUGA :  Ramaikan Blantika Lagu Anak, Justine Rilis Single Perdana "Paras Senjamu”

Ia berharap kepada seluruh Prajurit Wanita Kodam IX/Udayana agar selalu berpegang teguh pada Sad Satya Sri Sena atau Enam Janji Kesetiaan Prajurit Wanita. “Meskipun Kowad ditempa dengan keras, tetapi kodrat kewanitaan tetap dituntut dan kelak akan menjadi seorang istri dan ibu yang harus mendukung pasangan untuk mengurus segala urusan rumah tangga termasuk pengasuhan anak,” pesan Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana.

Pada kesempatan itu, Pangdam IX/Udayana menyampaikan melalui organisasi ini diharapkan kepada Kowad Kodam IX/Udayana agar dapat menjadi teladan bagi kaum perempuan, khususnya di Jajaran Kodam IX/Udayana. “Selamat kepada Ibu Uli Simanjuntak yang dilantik sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana,” ungkap Pangdam.

BACA JUGA :  Ngurah Ambara Kunjungi BPS, Data dan UMKM Jadi Prioritas Utama

Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kodam IX/Udayana, Letkol Cku Elia Saptawati, SE, dalam laporannya menyampaikan personel Kowad Kodam IX/Udayana saat ini berjumlah 138 orang yang tersebar di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, serta dalam pembinaan sesuai dengan perkembangan organisasi dan upaya peningkatan SDM.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapuk Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam dan para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana bersama pengurus serta anggota Kowad Kodam IX/Udayana. (igp)

Related Posts