July 28, 2021
BALI

Pembersihan dan Pembuatan Saluran Air Awali Pra TMMD ke-110 Kodim Jembrana

LiterasiPost.com, Jembrana –
Mengawali Pra TMMD ke-110, Kodim 1617/Jembrana melaksanakan persembahyangan atau matur piuning di Pura Dalem, Puseh dan Pura Ulunsuwi, Desa Batuagung. Kemudian dilanjutkan dengan pembersihan semak belukar dan pembuatan saluran air pada sasaran fisik rambat beton sepanjang 1.372 m dengan lebar 2,5 m dan ketebalan 20 cm.

“Hari ini (Kamis) kita mulai melakukan pembersihan rute jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD ke-110 Tahun Anggaran 2021. TMMD sesuai rencana berlangsung 2 – 31 Maret 2021 atau selama 1 bulan,” ujar Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos saat dimulainya pelaksanaan Pra TMMD yang berlokasi di Banjar Sawa, Desa Batu Agung, Jembrana, Kamis (11/2/2021).

BACA JUGA :  Polda Bali dan PT Pelindo Energi Logistik Teken Kerja Sama Jasa Pengamanan

Dengan alokasi waktu yang relatif singkat serta sulitnya medan dan cuaca yang kurang mendukung, dimana saat ini curah hujan di Kabupaten Jembrana sangat tinggi sehingga dipandang perlu dilaksanakan kegiatan Pra TMMD.

Lebih lanjut Dandim 1617/Jembrana menerangkan Pra TMMD dilaksanakan untuk memaksimalkan hasil kerja, khususnya pada sasaran fisik sehingga pada pelaksanaan TMMD nanti hingga H-1 penutupan, target untuk sasaran bisa rampung dikerjakan 100 persen.

“Waktu yang kita siapkan dalam Pra TMMD ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk antisipasi berbagai kendala yang mungkin terjadi terkait cuaca yang cukup ektrem saat ini,” jelas Dandim.

BACA JUGA :  PLN UID Bali Siaga Hadapi Bencana Alam

Dandim juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Jembrana dan semua pihak serta masyarakat Desa Batu Agung yang telah memberikan dukungan pada TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana.

“Semoga dukungan dan koordinasi yang telah berjalan dengan baik ini mampu mencapai hasil yang maksimal sehingga TMMD ke-110 ini bisa berhasil dan sukses,”harapnya. (igp/r)

Related Posts