January 23, 2021
BALI

Pengurus DPD DAG Bali Dilantik, Komit Jaga NKRI dan Tangkal Intoleransi

LiterasiPost.com, Denpasar –
Ketua Umum DPP DAG (Demi Anak Generasi), Herry Lesmana, melantik dan mengukuhkan Pengurus DPD DAG Bali Periode 2020-2024 bertempat di Posko DAG Bali, Jalan Kaliasem Denpasar, Rabu (16/12/2020). Pelantikan ditandai dengan serah terima SK Kepengurusan, penyematan pin serta pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur terbentuknya kepengurusan baru.

Ketua Umum DPP DAG, Herry Lesmana mengatakan cikal bakal terbentuknya DAG berawal dari dukungan terhadap Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun, kepemimpinan Ahok yang sangat tegas, bersih, transparan dan bisa mewujudkan kemajuan Jakarta, justru ditumbangkan oleh permainan politik. Dari hal tersebut, DAG menyebar ke berbagai provinsi dan saat ini sudah terbentuk di 25 provinsi.

Ketua Umum DPP DAG, Herry Lesmana.

 

“DAG sebenarnya fokus agar anak-anak generasi kita tetap cinta NKRI, menjaga Bhinneka Tunggal Ika, menghargai perbedaan tapi dalam satu visi yang sama, yaitu membentuk generasi yang tangguh, pemersatu, mampu membela dan mempertahankan Tanah Air,” ujar Herry didampingi Yabes Heru selaku Ketua Pelaksana Harian DPP DAG.

Herry berharap Pengurus DPD DAG Bali dapat mengemban amanat kepengurusan dan menjadi bagian masyarakat dalam membentuk karakter generasi Pancasila. Terlebih, Bali merupakan satu-satunya kota yang toleransinya sangat tinggi sehingga hal ini bisa jadi semangat bagi wilayah lainnya di Indonesia untuk tetap menjaga toleransi.

BACA JUGA :  250 Wastafel Didistribusikan Kepada Seluruh Kodim di Bali

“DAG bukan politik praktis, kita ada di tengah masyarakat dengan memberikan advokasi bahwa kita satu dalam bingkai Indonesia, tidak ada membedakan,” jelasnya.

Ketua DPD DAG Bali Periode 2020-2024, Ketut Aryana Tan menjelaskan bahwa DAG Bali sejatinya sudah ada sejak tahun 2017. Namun dalam perjalanannya tidak stabil hingga sempat terjadi kekosongan kepengurusan. Akhirnya kepengurusan baru bisa terbentuk dan dilantik pada tahun ini.

BACA JUGA :  Gathering Pariwisata Implementasi CHSE di Kuta Utara, Pelaku Wisata Singgung SE Gubernur

“Kami adalah relawan nasionalis dengan visi misi sosial kebangsaan, kita selalu berkoordinasi dengan seluruh elemen dan komponen masyarakat di Bali untuk maju bersama,” ungkap Aryana.

Program kerja yang akan dilaksanakan DAG Bali, diantaranya kegiatan sosial ke daerah-daerah dengan membuat cubang air, serta pembagian nasi bungkus dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Semua itu dilakukan tetap bersinergi dengan organ yang lain seperti FP NKRI, Pospera, PGN, Pertiwi dan lainnya.

BACA JUGA :  Ketua MPR Bamsoet Ingin Menetap di Bali. Kenapa?

Aryana berharap ke depan DAG Bali tetap ikut membantu tugas-tugas pemerintah, tetap bersinergi dengan organ lain yang memiliki visi misi sama, serta tetap berpegangan pada ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga NKRI.

“Sebagai bentuk komitmen, kami juga menyampaikan pernyataan sikap bersama organ lain untuk menangkal aksi intoleransi dan radikalisme yang mengganggu jalannya pemerintahan dan ideologi, semoga didengar oleh Presiden Jokowi sebagai Panglima Tertinggi, TNI-Polri, sehingga NKRI tetap utuh,” pungkasnya. (igp)

Related Posts