April 20, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Perdana, Tabanan Suntikkan 40 Vaksin Covid-19

LiterasiPost.com, Tabanan –
Pemkab Tabanan menggelar launching dan penyuntikan vaksin perdana kepada unsur FKPD Tabanan, para petugas pelayanan publik dan tenaga kesehatan bertempat di RSUD Tabanan dengan total penerima suntikan sebanyak 40 orang, Rabu (27/1/2021). Tiba sehari sebelumnya, Kabupaten Tabanan mendapatkan jatah sebanyak 7.200 vial vaksin dan langsung disimpan di cold room UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto termasuk salah satu penerima vaksin perdana tersebut.

“Saat disuntik tidak terasa sakit sama sekali, seperti disuntik pada umumnya,” ujar Dandim.

BACA JUGA :  Denpasar Gaming League 2022 Siap Bergulir

Selama melakukan observasi 30 menit, dirinya mengaku tidak mengalami gejala atau efek samping. Dirinya menuturkan, sebelumnya memang selalu minum jamu secara teratur. Terutama jamu berbahan dasar jahe dan kunyit untuk menjaga imun tubuh.

Bupati Tabanan terpilih, I Komang Gede Sanjaya pun menyampaikan perasaannya setelah menerima suntikan vaksin. Presiden Joko Widodo sempat mengatakan bahwa efek vaksin ini sangat kecil dan telah dilakukan uji klinis. Jadi dalam pelaksanaan penyuntikan dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus.

BACA JUGA :  Rumah BUMN Denpasar PLN Hadirkan 80 Produk Binaan di Mall

“Dalam rentang sebulan sampai tiga bulan sekali saya rutin melakukan cek kesehatan. Jadi bisa mengetahui lebih jauh bagaimana kondisi saya saat ini,” jelasnya.

Sebelumnya Kabupaten Tabanan sempat menunggu pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 ini. Apalagi melihat kondisi saat ini, terjadi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.

BACA JUGA :  PB PORLASI Gelar Kejurnas Wingfoil dan Kualifikasi AWBG 2023

“Hari ini yang divaksin ada Bapak Bupati terpilih, Dandim, Wakapolres, Direktur RS, Ketua IDI, Ketua Kesehatan Lingkungan dan dilanjutkan kepada 30 nakes,” sebut Sekda Kabupaten Tabanan, I Gede Susila.

Untuk target penyuntikan kepada nakes akan selesai pada Februari 2021. “Dari perintah pusat agar bisa diselesaikan semua di bulan tersebut dan untuk nakes di Tabanan yang telah menerima E-tiket sebanyak 3.529 orang,” pungkasnya. (igp)

Related Posts