February 1, 2023
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Peringati Hari Ibu, DWP RSUP Prof Ngoerah Kunjungi Pasien Kanker

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Merayakan Hari Ibu tahun ini, Dharma wanita Persatuan (DWP) RSUP Prof Ngoerah Denpasar melaksanakan kegiatan secara sederhana dan terbatas tentunya tanpa mengurangi makna perayaan. Justru kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud syukur.

Ketua DWP RSUP Prof Ngoerah, dr. Pande Putu Yuli Ananda Sari Sudana, Sp.Rad (K) menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan adalah berbagi kebahagiaan dengan mengunjungi pasien kanker yang sedang menjalani perawatan di RSUP Prof Ngoerah.

BACA JUGA :  Brand Lokal Bali, Penyanyi Anggis Devaki Luncurkan Produk Skincare "SOMNIATE"

“Kegiatan ini sebagai wujud syukur kami, karena di bulan Desember ini ada tiga momen penting, yaitu HUT DWP pada tanggal 7, Hari Ibu tanggal 22, dan HUT RSUP pada tanggal 30 nanti. Kami wujudkan dengan berbagi kebahagiaan, inginnya kepada banyak pihak, namun kali ini kami hanya mengunjungi dan berbagi kepada pasien kanker,” ujar dr Pande saat melaksanakan kunjungan pada Rabu (21/12/2022).

Ditambahkan, kunjungan ini juga sebagai upaya untuk memberikan motivasi agar tetap melakukan pengobatan kepada pasien-pasien yang membutuhkan perawatan longterm (jangka panjang) seperti kanker.

BACA JUGA :  Kunker Presiden, Denpasar Komitmen Genjot Vaksinasi Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

“Banyak yang berpendapat bahwa penyakit kanker tidak bisa disembuhkan, padahal dengan kemajuan teknologi pengobatan saat ini hal tersebut bisa diatasi sejak awal. Maka itulah, kami memberikan support kepada mereka (pasien kanker) supaya tidak putus asa. Dukungan psikologis dari keluarga juga sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (igp)

Related Posts