July 28, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Petugas Bandara Ngurah Rai Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

LiterasiPost.com, Badung –

Upaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, bersama 26 perusahaan melaksanakan vaksinasi tahap II bagi 5.600 petugas. Vaksinasi berlangsung di Area Terminal Internasional pada 19 – 22 April 2021.

“Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam pengoperasiannya senantiasa memperhatikan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan dimasa adaptasi kebiasaan baru, melalui upaya ini para komunitas bandara yang termasuk dalam 26 perusahaan kembali melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II dengan total 5.600 petugas,” kata General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Senin (19/4/2021).

BACA JUGA :  Pelantikan Pejabat Struktural, ITB STIKOM Bali Siap Hadapi Transformasi ke TIK

“Vaksinasi dibagi dua sesi dalam sehari, yakni pukul 08.00 – 12.00 WITA dan 12.30 – 16.00 WITA, hal ini dilakukan agar protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik,” jelasnya.

Setelah mendapatkan vaksin kedua ini diharapkan dapat melindungi dan memperkuat imun tubuh para petugas sehingga dapat menjalankan tugas dengan aman bersama implementasi protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA :  Sambut Bali Reborn, Kemenkes Lakukan Monev Kesiapan RSUP Sanglah

“Mengingat pelaksanaan vaksinasi bertepatan puasa Ramadhan, bagi para peserta saya imbau untuk menjaga kesehatan dengan baik karena nanti akan dilakukan skrining seperti sebelumnya, untuk memastikan layak atau tidaknya diberi vaksin,” ujarnya.

Untuk diketahui program vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac dan pelaksanaannya melibatkan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Denpasar beserta perwakilan perusahaan dalam komunitas bandar udara yang membantu kelancaran kegiatan. (igp/r)

Related Posts