August 1, 2021
BALI

PLN Bali Jaga Keandalan Pasokan Listrik Penyedia Gas Oksigen

LiterasiPost.com, Denpasar | Mengantisipasi lonjakan permintaan oksigen untuk pengobatan pasien Covid-19, PLN Bali memastikan keandalan suplai energi listrik ke PT Samabayu Mandala (Samator Grup), perusahaan produsen gas oksigen, dengan melakukan kunjungan langsung. Manajer Area PT Samabayu Mandala, Marsin saat menerima rombongan PLN menyampaikan bahwa sejak bulan Maret unit usahanya tidak pernah mengalami gangguan listrik.

“Untuk mengantisipasi, kami juga telah melakukan pemeliharaan menyeluruh pada mesin-mesin di bulan Juni sehingga untuk saat ini proses produksi berjalan lancar,” ujar Marsin. 

BACA JUGA :  Lebih Praktis, Pelanggan di Bali Sampaikan Pengaduan Lewat New PLN Mobile

GM PLN UID Bali, I Wayan Udayana menyampaikan, saat ini PT Samabayu Mandala sudah dilayani dengan 2 suplai dari sumber jaringan yang berbeda untuk memastikan kontinyuitas pasokan listrik. 

“Kami menambah pemasangan LBS Three Way yakni peralatan yang dapat meneruskan suplai dari dua atau tiga sumber berbeda untuk PT Samabayu Mandala, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan di salah satu suplai maka perpindahan dari suplai lainnya akan lebih cepat, sehingga tidak mengganggu proses produksi,” jelas Udayana. (igp/r)

Related Posts