July 28, 2021
BALI

Praktis, Tambah Daya Layanan Paket Listrik 2021 Lewat Aplikasi New PLN Mobile

LiterasiPost.com, Denpasar –
PLN telah meluncurkan program Layanan Paket Listrik 2021, yakni Super Electrilife dan Super Hemat UMKM untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan tambah daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, Adi Priyanto mengatakan masyarakat hanya perlu membayar Rp202.100 untuk tambah daya listrik. Biaya ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal yang bisa sampai Rp4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

BACA JUGA :  Masih Banyak Wilayah Zona Merah, Danrem  Wira Satya Ingatkan Taat Prokes

“PLN senantiasa menghadirkan kemudahan pelayanan kepada pelanggan. Karena kami menyadari listrik merupakan hal vital untuk meningkatkan produktivitas masyarakat khususnya saat seperti sekarang ini,” ungkap Adi, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan program yang berlaku hingga 31 Maret 2021 ini dapat dengan mudah diklaim melalui aplikasi New PLN Mobile.

“Tidak perlu pergi ke luar rumah, semua bisa diakses dalam genggaman saja, cukup gunakan aplikasi New PLN Mobile untuk klaim voucher yang sudah diperoleh melalui pembelian alat elektronik minimal Rp200 ribu saja,” jelas Adi.

BACA JUGA :  Pegadaian Bantu Korban Banjir NTB dan NTT

Untuk mengakses Tambah Daya melalui aplikasi New PLN Mobile dapat dilakukan dengan memilih menu layanan tambah daya, dan melengkapi data diri termasuk ID Pelanggan. Setelahnya masukkan pilihan daya akhir, lalu masukkan voucher yang diperoleh maka secara otomatis diskon akan didapatkan. Langkah terakhir adalah submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan memperoleh instruksi untuk melakukan pembayaran.

Voucher dapat diperoleh pelanggan setelah melakukan pembelian peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp200 ribu di marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak atau distribution channel seperti Ace Hardware yang bekerja sama dengan PLN.

BACA JUGA :  Dukung Penerapan Prokes, Kodim Karangasem Pasang Wastafel di Area Pura Subaga Kertha

Di Bali toko-toko elektronik yang telah bekerjasama antara lain UD Metro Singaraja; UFO baik yang berada di Denpasar, Jimbaran maupun Gianyar; CV Gunung Mas Electronics Negara; Sri Puja Elektronik Negara; PT Bumi Mas Bali Mulia di Denpasar; CV Bintang Bali Elektronik Gianyar; Toko Wajar Karangasem; Toko Langgeng Elektronika Center Denpasar; Toko Terang di Bangli dan Klungkung; Toko Sentral Klungkung; serta PT Mahaputra Engineering Mengwi.

“Ke depannya kami akan berupaya untuk menambah daftar toko yang dapat bekerjasama menyukseskan program ini, sehingga masyarakat luas di manapun bisa ikut menikmati promo ini,” jelas Adi.

BACA JUGA :  Bangkitkan Perekonomian Di Masa Pandemi, Pemkot Denpasar Bersama BI Lakukan Transformasi Digital Pasar Tradisional

Ia juga memastikan bahwa pelanggan tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 1300 VA non subsidi sampai dengan 200.000 VA sama, yaitu Rp1.444,70/kWh sehingga pelanggan bisa melakukan tambah daya sesuai kebutuhan tanpa perlu takut tarifnya lebih mahal. Aktivitas sehari-hari pun bisa dilakukan tanpa ada rasa takut listrik jepret. (igp/r)

Related Posts