May 12, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Prima Medika Hospital Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

LiterasiPost.com, Denpasar –
Prima Medika Hospital telah membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 mulai Selasa (9/3/2021). Vaksinasi dilaksanakan di lantai Basement Gedung D Prima Medika Hospital, Jalan Raya Sesetan No. 10 Denpasar.

Direktur Prima Medika Hospital, dr. Putu Dian Ekawati, MPH mengungkapkan dibukanya pelayanan vaksinasi Covid-19 di Prima Medika Hospital ini sesuai dengan petunjuk dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

BACA JUGA :  Hadir di Tengah Kota, Hardcoff Suguhkan Spot Santai Sambil Nikmati Bir

“Kami ditugaskan sebagai salah satu fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi Covid-19. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu pemerintah dalam mempercepat tercapainya target sasaran vaksinasi khususnya di Kota Denpasar,” ujar dr. Dian disela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi hari kedua, Rabu (10/3/2021).

Dikatakannya, sasaran vaksinasi ini adalah tenaga kesehatan (nakes) yang belum tervaksin atau nakes komorbid, lansia dan lansia komorbid, pekerja di instansi kesehatan serta pekerja pelayanan publik. Target sasaran sebanyak 100 orang per hari.

BACA JUGA :  OJK NGORTE Bersama IWAPI, Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan di Bali

“Peserta harus mendaftar terlebih dahulu secara online melalui link denpasar.kemkes.go.id untuk lansia dan pedulilindungi.id untuk non-lansia serta ber-KTP Denpasar. Layanan dilakukan Senin-Sabtu pukul 09.00-13.00 WITA kecuali hari libur,” sebutnya.

Lebih lanjut dr. Dian mengatakan pada hari pertama hanya terlayani sebanyak 37 orang. Hal ini dikarenakan belum banyak masyarakat atau target sasaran yang mengetahui informasi terkait vaksinasi ini. Sedangkan dari segi pelaksanaan secara umum berjalan lancar.

Suasana pelayanan vaksinasi Covid-19 di Prima Medika Hospital. (Foto: igp)

“Yang menjadi catatan atau evaluasi kami hanya soal pendaftaran, karena banyak yang belum tahu dengan pendaftaran online sehingga mereka datang langsung ke sini tanpa mendaftar online sebelumnya. Tapi kami terus berikan edukasi tentang sistem reservasi online ini, agar ketika datang ke sini nama atau datanya sudah ada di aplikasi P-Care Vaksinasi Covid-19,” paparnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Prima Medika Hospital melibatkan dua tim vaksinator yang sudah terlatih sebelumnya. Ke depan pihak Prima Medika Hospital akan menyiapkan dua tim lagi sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan secara bergiliran. (igp)

Related Posts