March 8, 2021
PENDIDIKAN

Raih Akreditasi A, Kado Istimewa HUT ke-21 SMK PGRI 3 Denpasar

LiterasiPost.com, Denpasar –
SMK PGRI 3 Denpasar memperoleh kado istimewa di hari ulang tahun (HUT) yang ke-21. Sekolah berbasis pariwisata yang beralamat di Jalan Drupadi Denpasar tersebut berhasil memperoleh Akreditasi A Unggul dengan nilai 94. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah No. 1334/BAN-SM/SK/2020.

“Sekolah kami menjadi pilot project Nasional, dan satu-satunya sekolah SMK di Denpasar yang memperoleh Akreditasi ini, bahkan mungkin di Bali. Ini adalah hasil kerja keras dan sinergi bersama, sudah tentu akan menjadi tanggung jawab sekaligus tantangan kita ke depan,” ujar Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM disela-sela perayaan HUT di gedung serbaguna sekolah setempat, Sabtu (30/1/2021).

Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM memberikan sambutan pada acara HUT ke-21. (Foto: igp)

HUT ke-21 SMK PGRI 3 Denpasar mengangkat tema “Optimis Dalam Mewujudkan Sekolah Berprestasi, Sekolah yang Nyaman dan Ramah di Era Pandemi Covid-19”. Menurut Madiadnyana, tema tersebut mengandung arti bahwa meskipun dalam situasi pandemi, harus tetap optimis dalam mencerdaskan anak bangsa tanpa melupakan protokol kesehatan (prokes). Dikatakan, SMK PGRI 3 Denpasar menerapkan pembelajaran daring dan tatap muka.

“Pembelajaran tatap muka itu saat praktek, karena sekolah kejuruan memang mengutamakan praktek, itupun hanya 50 persen siswa saja. Tanpa praktek, saya pesimis tamatan SMK tidak punya bekal untuk memasuki dunia usaha dan industri,” paparnya.

BACA JUGA :  Masa PPKM, Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai "Drop"

Pihaknya pun bersyukur, selama 4 bulan menerapkan pembelajaran tatap muka tersebut tidak ada warga sekolah yang terpapar Covid-19 karena penerapan prokes yang ketat.

Madiadnyana mengajak keluarga besar SMK PGRI 3 Denpasar menjadikan perayaan HUT ini sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap segala yang sudah dilaksanakan dan dicapai serta yang akan dilakukan. “Berharap ke depan sekolah kita menjadi lebih baik lagi, setidaknya sama dengan saat ini. Untuk itu mari kita selalu semangat dan percaya diri,” ajaknya.

Gedung baru SMK PGRI 3 Denpasar. (Foto: igp)

Dikatakannya, semua pihak harus semangat menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya guna memajukan sekolah dan menjadikannya berprestasi. Hal ini akan berguna bagi anak didik dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat. “Imbasnya, putra-putri mereka akan disekolahkan di SMK PGRI 3 Denpasar. Maka tugas kita adalah menjadikan anak-anak tersebut berguna, artinya tamat dengan kualitas yang baik,” ungkapnya.

HUT ke-21 SMK PGRI 3 Denpasar sejatinya jatuh pada 24 Januari 2021. Puncak perayaan kali ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Suci Saraswati. Acara diawali dengan persembahyangan bersama di Pura sekolah, dilanjutkan dengan seremoni berupa pemotongan tumpeng serta penyerahan piagam bagi pemenang lomba. Acara berlangsung sederhana dengan jumlah terbatas, namun tidak mengurangi makna. (igp)

Related Posts