July 28, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Ribuan Petugas Bandara Ngurah Rai Jalani Vaksinasi Covid-19

LiterasiPost.com, Badung
5.600 petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menjalani suntik vaksin Sinovac Covid-19 di area terminal internasional secara bertahap pada 22-26 Maret 2021. Petugas bandara tersebut berasal dari 26 perusahaan yang tergabung dalam komunitas bandara.

“Komitmen kami dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh petugas di bandara,” ujar General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Senin (22/3/2021).

BACA JUGA :  Gathering Kepariwisataan Implementasi CHSE di Kecamatan Kuta

Pelaksanaan vaksinasi diinisiasi oleh Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dan pelaksananya oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, yang sebelumnya telah dilakukan rapat teknis agar terlaksana sesuai harapan.

“Vaksinasi dimulai 22 Maret pukul 08.00 – 17.30 WITA, terdata 1.000 petugas bandara akan divaksin terlebih dahulu, kami batasi agar physical distancing tetap terjaga hingga 25 Maret mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Luncurkan Buku "Tato Perempuan Bali", Dewi Pradewi Ingin Ubah Stigma Masyarakat

Disampaikan, sebelumnya 478 petugas bandara telah menjalani vaksinasi, sehingga keseluruhan menjadi 6.078 orang.

“Semoga vaksinasi ini dapat menekan pandemi Covid-19 dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan transportasi udara,” tutupnya. (igp/r)

Related Posts