March 1, 2024
PENDIDIKAN

Rotary Club Berbagi Berkat Kepada Anak-anak Tuna Netra

LiterasiPost.com, Denpasar | Dalam rangkaian HUT ke-30, Rotary Club of Bali Taman District 3420 terus berbagi kepada masyarakat, utamanya sekolah. Setelah ke beberapa sekolah dasar umum, kali ini Rotary Club yang bergerak di bidang sosial menyasar anak-anak disabilitas di Kota Denpasar.

Pada Minggu (12/9/2021), Rotary Club of Bali Taman D3420 menyambangi Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar melalui kegiatan bertajuk “Berbagi Berkat”. Sebanyak 35 anak-anak yang ada di yayasan ini diberikan bingkisan berupa beras, bahan makanan dan perlengkapan kesehatan.

BACA JUGA :  KK Miskin Kena Gusur, Bupati Suwirta Bantu Tempat Kos Sementara

“Dana bantuan ini bersumber dari anggota kami, serta beberapa dari donatur luar, termasuk luar negeri di antaranya Australia, tugas kami hanya menyalurkan,” ujar President Rotary Club of Bali Taman D3420 periode 2021-2022, Megawati Rusligani.

Anak-anak Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar ini terlihat senang dan bergembira. Mereka juga menunjukkan kreativitasnya dengan bernyanyi di hadapan anggota Rotary Club.

BACA JUGA :  Mahasiswa Teknologi Pangan FTP Unud Raih Juara 2 Nasional Bussines Model Canvas

“Saya senang sekali dikunjungi oleh Rotary Club dan diberikan bantuan, terima kasih ya,” ungkap Leni yang berasal dari Pejeng, Gianyar.

Ketua Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar, Ir. Ida Ayu Pradnyani Manthara menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Rotary Club of Bali Taman.

Rotary Club of Bali Taman bersama anak-anak Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar. (Foto: igp)

“Kami bersyukur di masa pandemi ini ada donatur dan pihak-pihak terkait yang mau menyisihkan rezekinya, ini sangat membantu meringankan beban kami,” kata Pradnyani Manthara.

Pelaksanaan kegiatan “Berbagi Berkat” ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer dan masker.

BACA JUGA :  Digembleng, Ratusan SDM BPR di Bali Ikuti Diklat Micro Business Game

“Anak-anak di sini yang khusus kami asuh adalah tuna netra, semua sudah divaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir di antaranya Past District Governor (PDG) Rotary Club of Bali Taman periode 2016-2017, Nyoman Nilawati dan Past President Rotary Club of Bali Taman D3420, Asri. (igp)

Related Posts