May 13, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

RS Bhayangkara Denpasar Gelar Rikkes Berkala TA 2021

LiterasiPost.com, Denpasar –
Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Tahun Anggaran 2021, Rabu (17/3/2021) di Polresta Denpasar.

Mengawali pelaksanaan kegiatan Karumkit Bhayangkara Denpasar, Pembina TK I dr. Ni Made Murtini, MARS menyampaikan beberapa arahan kepada Tim Rikkes Berkala RS Bhayangkara Denpasar.

BACA JUGA :  Libur Lebaran, Begini Pelayanan Bagi Peserta JKN-KIS

Dalam arahannya, dr Ni Made Murtini menyampaikan bahwa kegiatan Rikkes ini dilaksanakan secara bertahap dengan prioritas anggota yang menderita sakit kronis, anggota yang mengikuti pendidikan pengembangan TA 2021, anggota berumur di atas 40 tahun dan anggota yang belum pernah melaksanakan Rikkes Berkala.

“Dengan pemanfaatan teknologi dan pembaharuan sistem oleh panitia Rikkes diharapkan pada masa pandemi Covid-19 kegiatan berlangsung secara cepat dan efektif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Murtini.

BACA JUGA :  Danrem 163/Wira Satya Nilai Sipandu Beradat Efektif Jaga Kondusifitas Bali

Wakarumkit Bhayangkara Denpasar, Kompol I Made Jaya, AMK., S.S., M.M didampingi Kasubbagwasintern RS Bhayangkara Denpasar, Penata TK I Ni Wayan Sri Rosmaeni, S.KM., M.M saat memantau langsung pelaksanaan Rikkes Berkala menyampaikan, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan sejauh mana kondisi kesehatan personil, sehingga sesegera mungkin dapat diantisipasi dalam hal pencegahan ataupun pengobatannya.

“Untuk Rikkes Berkala ini sendiri sudah rutin dilaksanakan di jajaran Kepolisian guna menunjang tugas dan kewajiban kami untuk mencapai hasil yang optimal sesuai yang diharapkan,“ terang Made Jaya.

BACA JUGA :  Karantina OTG GR dan Nakes Covid-19, Klungkung Masih Siapkan Hotel

Lebih lanjut disampaikan pelaksanaan Rikkes Berkala ini dilaksanakan selama tiga hari di Polresta Denpasar dengan target 490 orang meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium, rontgen, EKG, pemeriksaan gigi dan kesehatan jiwa.

“Setelah pelaksanaan di Polresta selesai kami akan menuju Polres-polres jajaran untuk melanjutkan pemeriksaan kesehatan,” tutupnya.

BACA JUGA :  Dorongan Hati Switi Merawat Anjing Bali

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. (igp/r)

Related Posts