May 12, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Sambut Hari Jazz Internasional, Konser “In Jazz We Trust” Siap Digeber

LiterasiPost.com, Denpasar –
Ubud Village Jazz Festival bekerja sama dengan Antida Music akan menggelar konser musik Jazz bertempat di Antida Sound Garden, Jalan Waribang 32, Kesiman Denpasar, Jumat (30/4/2021). Konser tersebut diadakan dalam rangka ikut merayakan peringatan hari Jazz Internasional yang ditetapkan oleh badan PBB UNESCO setiap tanggal 30 April.

Konser akan diadakan dengan sistem hybrid, yakni kombinasi antara online dan offline dengan pengunjung terbatas sesuai protokol kesehatan yang telah disepakati dalam masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Langkah Awal Menuju Grammy Award, Arheta Luncurkan Single "Superman" Bergenre Rock Blues

Acara yang bertajuk “In Jazz We Trust” akan diisi oleh 4 grup Jazz asal Bali, yaitu Yvon Thibeaux Trio yang beranggotakan Yvon Thibeaux pada Drum, Kuba pada Saxophne dan Ignatius Made pada Kontra Bass; serta Krisna Dharmawan Band yang digawangi oleh gitaris muda Bali yang sudah tidak asing lagi, Krisna Dharmawan, Gustu Brhamanta (Drum), Indra Gupta (Bass) dan seorang vokalis Gung Luna.

Selanjutnya ada Soulfeggio Band, quartet yang digawangi oleh pasangan muda asal Malang yaitu Kiki pada Vokal dan Adrian Parikesit (Guitar), serta Straight and Stretch Quartet yang berisikan Astrid Sulaiman (Piano), Yuri Mahatma (Guitar), Helmy Agustrian (Bass) dan Gustu Brahmanta (Drum) yang kali ini akan tampil bersama pemain Trumpet, Rio Sidik.

BACA JUGA :  Demi Perubahan, Warga Kamboja dan Sakura Siap Coblos Nomor 2

In Jazz We Trust dimaknai sebagai keinginan insan musik Jazz Bali yang tetap ingin berkarya dan meyakini bahwa musik dan seni, khususnya Jazz justru menjadi media yang paling ampuh.

“Jazz adalah lintas budaya, agama dan ras, dan dalam situasi yang amat menantang seperti sekarang ini mampu menebar dan menabur cinta ke penjuru dunia dengan semangat kebersamaan, persatuan dan toleransi yang tinggi adalah amat penting untuk terus digaungkan, dan kami percaya musik Jazz mampu melakukannya,” kata Yuri mahatma dan Anom Darsana selaku penggagas acara ini.

BACA JUGA :  Danrem 163 Wira Satya Apresiasi "Zero Case" PPKM Desa Mas Ubud

Konser akan dimulai tepat pada pukul 18.00 WITA. Penonton offline dikenakan tiket donasi sebesar Rp25 ribu. Protokol kesehatan akan diberlakukan dengan ketat selama acara berlangsung demi keamanan dan keselamatan bersama. (igp/r)

Related Posts