August 1, 2021
BALI

Sinergi Pangan Negeri, Wujud Kolaborasi Panenpa Bersama Kimia Farma Dimasa Pandemi

LiterasiPost.com, Denpasar –
Dampak pandemi Covid-19 sampai saat ini masih dirasakan oleh masyarakat Bali yang menggantungkan pekerjaannya pada sektor pariwisata. Hal itu juga berdampak beriringan pada sektor pertanian yang sangat menggantungkan hasil panennya kepada sektor pariwisata seperti perhotelan maupun restoran.

Berangkat dari permasalahan tersebut, pada Selasa (29/6/2021) lalu Panenpa (www.panenpa.com) bersinergi dengan Kimia Farma Apotek cabang Nusa Dua dalam program Sinergi Pangan Negeri. Program ini diharapakan dapat menjadi langkah awal untuk membantu masyarakat Bali khususnya petani dalam menyalurkan hasil panennya kepada masyarakat atau konsumen sehingga dapat mengatasi dampak pandemi Covid-19 akibat terpuruknya pariwisata di Bali.

BACA JUGA :  Siaga, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PKB

“Kimia Farma ingin membantu masyarakat Bali khususnya petani yang pada saat ini sangat terdampak pandemi yang panjang dan sangat terasa pada sektor pariwisata,” tutur General Manager Apotek Kimia Farma cabang Nusa Dua, Heri Sumanto.

Dikatakan pula bahwa Kimia Farma memberi dukungan dengan menjadi bagian penggunaan Panenpa baik itu karyawan maupun customer, sehingga dapat memperkenalkan Panenpa bersama Apotek Kimia Farma.

BACA JUGA :  Hadiri ECHO, Sudana Paparkan Rencana Pengembangan Layanan Kanker di RSUP Sanglah

Program Sinergi Pangan Negeri tersebut tentunya disambut dengan baik oleh Panenpa. Langkah awal ini diharapkan dapat membuka jalan dalam membantu mempercepat pemulihan perekonomian khususnya di Bali dengan membuka akses pasar seluas-luasnya serta memperkenalkan Panenpa dan Kimia Farma melalui program Sinergi Pangan Negeri.

”Momentum perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membuka akses lebih luas lagi untuk mendistribusikan hasil panen para petani lokal kita, sedangkan dari sisi Kimia Farma dapat menjadi solusi untuk memberikan pelayanan kebutuhan pangan segar bagi pegawai, mitra, sekaligus benefit bagi seluruh pelanggan setia Kimia Farma di tengah kondisi pandemi saat ini,” ungkap Co-Founder Panenpa, Ananda Priantara.

BACA JUGA :  Kampus Jadul Bakal Digilas Kampus Online, Butuh Rektor "Perusak" Kampus

Melalui program Sinergi Pangan Negeri, Panenpa (www.panenpa.com) dan Apotek Kimia Farma cabang Nusa Dua mencerminkan bahwa kolaborasi dapat menciptakan sebuah gerakan yang dapat menjadi dampak positif bagi banyak pihak. Diharapkan kedepannya semakin banyak kolaborasi yang membawa dampak sosial berkelanjutan pada perkembangan dan transformasi ekosistem pertanian pangan di Bali. (igp/r)

Related Posts