July 30, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Terinspirasi Kisah Sahabat, DUA MASA Rilis “Beri Aku Ruang”

LiterasiPost.com, Denpasar –
DUA MASA akan meluncurkan single “Beri Aku Ruang” pada 22 April 2021 mendatang. Lagu ini dapat didengarkan di seluruh digital platform music. DUA MASA adalah grup duo yang digawangi oleh para musisi yang sudah tidak asing lagi, Dewa Agung Perdana (gitaris) dan Gede Angga Regina (vokalis).

DUA MASA berdiri di pengujung tahun 2020. DUA MASA memiliki arti bahwa dua personelnya berasal dari dua generasi yang berbeda tetapi bersatu untuk saling melengkapi dan menciptakan bunyi yang harmonis.

BACA JUGA :  ITDC Tandatangani Kontrak Paket Pembangunan Infrastruktur Dasar Area Timur KEK Mandalika

Dewa Agung Perdana sudah mulai berkarier sejak tahun 2009. Pria kelahiran 4 Maret 1983 ini merupakan lulusan AMY (Akademi Musik Yogyakarta), pernah merilis DVD live concert “Agung and His Mates” dalam Unknown Jazz Concert di tahun 2006. Agung tergabung dalam penggarapan album Bali Gitar Club di lagu yang berjudul “Journey to Home”, “It’s Time”, “Rush Hour” dan “The Legend”.

Agung juga pernah menjadi gitaris Ayu Laksmi & Svara Semesta, Vaha Band, pernah sebagai session player dalam Nyanyian Dharma serta session player di Balawan and Batuan Etnic Fusion. Selain itu ia sebagai founder dan gitaris di “Universe Band”. Agung juga sebagai pencipta lagu, salah satunya adalah lagu berjudul “Bisikan Rindu” yang dinyanyikan oleh Agung Ocha.

BACA JUGA :  Luncurkan Program Bali Bangkit, BPR Lestari Sediakan Dana Kredit Rp1,2 Triliun

Sedangkan Gede Angga Regina atau akrab disapa Angga, sebelumnya sudah dikenal dengan singlenya yang berjudul “Cinta Sejati” yang diciptakan oleh Khrisna Balagita.

Pria yang suka olah raga dan seorang pengusaha kelahiran 26 Februari 1991 ini, bermain dengan band dari panggung ke panggung, festival ke festival, sejak berusia 16 tahun, sehingga olah vokalnya tidak diragukan lagi.

BACA JUGA :  Kantongi Sertifikasi CHSE dan Vaksinasi, Member UHA Siap Terima Wisatawan dengan Aman dan Nyaman

DUA MASA ini sangat unik dimana keduanya sama-sama berasal dari Bali dan memiliki zodiak yang sama yaitu Pisces. Ini terlihat dari lambang atau logo duo ini, yaitu dua ikan yang berenang berlawanan arah dan dihiasi dengan Patra Ulanda, jenis logo tulisan menggunakan patra samblung.

“Ini menggambarkan sesuatu yang berbeda tapi selaras dan harmoni,” kata Agung.

BACA JUGA :  Pasar Eropa "Fanatik" Vanili Bali, Ini Rahasianya

“Beri Aku Ruang” adalah single DUA MASA yang bertema 80’ pop rock diciptakan oleh sang gitaris sendiri, diproduseri oleh DAP Records. Agung dan Angga mempercayakan pada Brozio Orah sebagai Music Producer, dimana Zio sendiri mengisi electric bass, piano, synth dan backing vocal. Sedangkan yang mengisi drum dan loops dalam lagu ini adalah Morris Orah. Untuk mixing dan mastering mereka menyerahkan kepada Deny Surya.

Single ‘Beri Aku Ruang” menceritakan tentang seseorang yang sudah bosan dengan hubungannya yang hampa, penuh pengkhianatan oleh pasangannya dan tidak ada perubahan di dalam kehidupannya. Sehingga memilih untuk berpisah dan meninggalkan pasangannya.

BACA JUGA :  Program Dituding Tak Realistis, Ini Jawaban Optimis AMERTA

“Saya terinspirasi oleh cerita sahabat saya untuk mencipta lagu ini,” ungkap Agung sambil tertawa.

Agung dan Angga berharap DUA MASA dapat diterima di blantika musik Indonesia.

“Semoga karya kami ini bisa memberi warna lain dalam musik Indonesia saat ini dan nanti, sehingga bisa menjadi karya yang selalu melekat di hati yang mendengarkan lagu kami,” harap Angga. (igp/r)

Related Posts