August 1, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Tetap Semangat di Tengah Pandemi, The Sneakers Luncurkan “Aku di Sini”

LiterasiPost.com, Badung –

Mei, boleh jadi bukan hanya sekadar bulan romantik penuh angin dan rindu, namun bisa jadi musim semi yang karib dengan kreativitas, tanpa batas. Pandemi tak bisa menghadang dan melucuti buah pikiran musisi-musisi di Bali. Tak terkecuali The Sneakers.

Band yang lahir dan terbentuk di Jalan Popies Lane Kuta Bali pada Maret 2006 lalu ini, dengan formasi Eko Ramone (Gitar & Vokal), Didit Rock (Bass & Vokal), Alit Reed (Drums), kini hadir kembali melalui single terbarunya bertajuk “Aku di Sini”.

BACA JUGA :  Bawa "Amunisi", Julie Laiskodat: Gaspol Tahan Nafas Hingga AMERTA Menang

Lagu ini merupakan sebuah sikap terang-terangan dan ajakan The Sneakers kepada publik untuk tetap menyemangati dan sama-sama saling mendukung satu sama lain dan bangkit di tengah keadaan sekarang.

“Lagu ini diharapkan mampu memicu dan memupuk kepedulian sesama teman dan keluarga, serta menjadi penyemangat teman-teman semua yang berada dalam masalah untuk tidak pernah putus asa, bagaimanapun keadaannya,” ujar Eko.

Memang, tahun ini merupakan tahun ke-15 The Sneakers mengarungi kancah musik. Bukan hanya sekadar malang melintang di Bali, band yang dimotori oleh Eko Ramone ini telah tak asing di kalangan pendengar di berbagai negara, termasuk Jepang. “Aku di Sini” merupakan lagu kedua yang bertuliskan lirik dalam Bahasa Indonesia, setelah berpuluh-puluh lagu lainnya ditulis dalam Bahasa Inggris.

BACA JUGA :  Aplikasi Charge.IN, Kemudahan Bagi Pengguna Kendaraan Listrik

Tak tanggung-tanggung, sederet insan kreatif mendukung penuh lagu “Aku di Sini”. Sebut saja Rumah Suci Production yang memproduseri The Sneakers; Rumah Suci Studio yang memfasilitasi rekaman; Tude Arta Sedana dari Kubuku Studio yang melakukan mixing dan mastering pada lagu yang ditulis oleh Eko Ramone ini.

Materi video direkam oleh Ucok Olok dan proses penyuntingan video dilakukan oleh Budy Artayasa siap menggempur blantika musik Tanah Air pada 19 Mei 2021 di Twice Bar, Kuta Bali. Komang Eka Dharma Usadha atau yang akrab dipanggil Komar, mengungkapkan alasan ketertarikannya dalam memproduseri The Sneakers.

BACA JUGA :  Menteri PPN Terpukau Panorama Nusa Penida

“Kami dari Rumah Suci Production telah lama mengenal sepak terjang The Sneakers dalam 15 tahun berkarya, dan kami salut akan hal itu dan ingin mendukung sejauh dan semampu yang kami bisa,” pungkasnya. (igp/r)

Related Posts