May 10, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

The Nusa Dua Sambut Wisatawan Nikmati Momen Nyepi

LiterasiPost.com, Badung –
Kawasan Pariwisata The Nusa Dua Bali, yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) siap menyambut wisatawan yang ingin menikmati momen Balinese New Year (Tahun Baru Bali) atau Hari Raya Nyepi akhir minggu ini. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di dalam kawasan, sesuai protokol Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

BACA JUGA :  Gathering Kepariwisataan Implementasi CHSE di Kecamatan Kuta

Sejumlah tenant yang berada di kawasan The Nusa Dua telah menyiapkan berbagai penawaran/promo menarik untuk wisatawan yang akan menginap. Untuk periode 13-15 Maret 2021 tersedia paket promo, di antaranya promo Serene Getaway di Inaya Putri Bali dengan harga Rp2.230.000 nett/room/2 nights, program Tranquility in The Kingdom dari Ayodya Resort Bali dengan harga Rp1.550.000 nett/room, program Silent Getaway 3 Days 2 Nights di Grand Whiz Nusa Dua dengan harga mulai dari Rp800.000/nett, program a Moment of Silence 3 Days 2 Nights dari Mercure Hotels Bali Nusa Dua dengan harga Rp1.100.000nett/package, serta Silent Day Package dengan harga mulai dari Rp1.850.000 net/2 nights/2 orang dari Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residence.

Sementara bagi wisatawan yang ingin menginap dalam periode berbeda, Courtyard Bali Nusa Dua Resort menawarkan Nyepi Package 2021 seharga Rp750.000++/room/night minimum menginap 2 malam periode bulan Maret 2021, The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali dengan program Majestic Nyepi Escape seharga Rp1.200.000nett/room/night untuk periode 12-15 Maret 2021, dan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort dengan program Magnifique Nyepi Stay 4 Pay 2 seharga mulai dari Rp1.800.000/net dengan waktu pemesanan sampai 10 Maret 2021.

BACA JUGA :  Resmi Pimpin Denpasar, Jaya Negara - Arya Wibawa Siap Wujudkan Denpasar MAJU

Paket promo menginap lainnya adalah Celebrate Balinese New Year di The Westin Resort Nusa Dua yang menawarkan harga kamar mulai dari Rp1.000.000 net/room/night periode 13-15 Maret 2021 sudah termasuk Cultural Program membuat ogoh-ogoh dan workshop budaya Nyepi yang akan dibawakan oleh artis terkemuka Bali Marmar Herayukti. Melia Bali menawarkan program Magical Moment of Silence seharga Rp980.000 nett/room/night dengan waktu pemesanan sebelum 13 Maret 2021 serta tambahan special buffet dinner pada saat Nyepi dengan harga Rp485.000 nett/person.

Sedangkan Bali National Golf Club menawarkan Villa Nyepi Package 3 Days 2 Nights dengan harga Rp10 juta untuk 2-Bedrooms Villa serta Rp12,5 juta untuk 3-Bedroom Villa yang dapat dilakukan pemesanan mulai 8 Maret 2021. Paket ini sudah termasuk complimentary bermain Golf kecuali saat Hari Raya Nyepi.

BACA JUGA :  Listibiya Dukung Pembangunan Pusat Kebudayaan Bali

“Pada tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar tamu yang menginap pada periode libur Nyepi merupakan wisatawan domestik yang berasal dari beberapa kota di Tanah Air. Tahun ini pun The Nusa Dua masih menargetkan kunjungan wisatawan domestik untuk menikmati momen dan libur Nyepi, karena wisatawan domestik umumnya tertarik dengan promo-promo dan menyukai aktivitas bersama dengan keluarga maupun teman-teman untuk menghabiskan hari libur. Bagi wisatawan yang ingin mencari lokasi untuk menikmati libur Tahun Baru Bali/Nyepi yang aman dan nyaman serta menerapkan protokol kesehatan, The Nusa Dua merupakan pilihan yang tepat,” ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita. (igp/r)

Related Posts