July 27, 2021
POLITIK & INSTANSI

Veteran Big Family dan Relawan Golkar Siap Menangkan AMERTA

LiterasiPost.com, Denpasar – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Nomor Urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (AMERTA) menerima kedatangan keluarga besar Veteran Big Family yang dipimpin langsung oleh Putu Oka Mahendra, Sabtu (14/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Cawali Ngurah Ambara memaparkan visi misi dan program kerja jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar.
BACA JUGA :  Hari Kedua, 2.471 Orang di Sanur Divaksinasi
Sementara itu, Pura Oka Mahendra selaku Pembina Veteran Big Family menyampaikan bahwa visi misi Paslon AMERTA sudah tepat dan sangat matang. Dirinya mengharapkan program kerja yang dirancang Paslon AMERTA nantinya betul-betul dirasakan oleh masyarakat Denpasar.

“Apa yang disampaikan Paslon AMERTA melalui visi misinya sudah terhitung dan sudah dimatangkan beserta tim,” kata Oka Mahendra yang juga sebagai Sekretaris DPD Golkar Kota Denpasar.
BACA JUGA :  Danrem 163 Wira Satya: Astungkara, Semua Membaik ke Zona Oranye
Oka Mahendra juga menyampaikan masih banyak siswa di Kota Denpasar yang berebut sekolah negeri ketika kelulusan. Ketersediaan 13 SMP Negeri saat ini tidak sebanding dengan ribuan siswa yang lulus setiap tahunnya sehingga banyak yang tidak tertampung.

Beberapa hal yang disampaikan Veteran Big Family kepada Paslon AMERTA umumnya terkait masalah kesehatan, pendidikan, lapangan pekerjaan, persoalan sampah dan Denpasar berbudaya.
BACA JUGA :  Wandhira: Respon Masyarakat Kepada AMERTA Sangat Tinggi
Program unggulan Paslon AMERTA antara lain memberikan santunan kelahiran Rp1 juta, santunan kematian Rp10 juta, insentif kepada pengurus/prajuru Banjar Rp30 juta per tahun, dana kreatifitas Sekaa Teruna Rp25 juta per tahun, dana bantuan program PKK Rp5 juta per tahun, bantuan kepada Dadia Rp5 juta per tahun dan pendidikan serta kesehatan gratis untuk pekerja non formal (pemuka agama, buruh, nelayan, pedagang, petani).

Pada kesempatan tersebut, Gede Ngurah Ambara Putra juga menyampaikan, saat ini hanya 23 persen masyarakat Kota Denpasar yang sudah menentukan pilihannya. Sedangkan sisanya 77 persen belum menentukan pilihan.

Pihaknya menegaskan jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar akan berbuat semaksimal mungkin serta serius melaksanakan program kerja tentunya dengan dukungan semua pihak terkait.
BACA JUGA :  Warga Padang Sambian Harapkan AMERTA Bisa Majukan Koperasi
Paslon AMERTA juga mendapat tambahan dukungan dari Relawan Partai Golkar dari empat kecamatan se-Kota Denpasar.

Rombongan relawan ini dipimpin oleh I Wayan Mariyana Wandhira (Ketua DPD Golkar Denpasar), Putu Oka Mahendra (Sekretaris DPD Golkar Denpasar), IB. Mayun Komala Putra dan beberapa anggota Fraksi Golkar.

Wandhira menyampaikan, selama 3 tahun kebelakang Kota Denpasar mendapatkan berbagai macam penghargaan dari Pemerintah Pusat. Namun, program tersebut tidak menyentuh masyarakat secara langsung.
Masyarakat Denpasar haus akan kemajuan dan perubahan di Kota Denpasar. “Pola dan tata kerja pemerintahan harus di ubah dari konvensional ke digitalisasi sehingga mampu memaksimalkan pendapatan daerah,” kata Wandhira.
Menurutnya, masih banyak kebocoran ada di Kota Denpasar yang harus ditambal. Otomatis PAD Kota Denpasar akan meningkat dan bertambah 25 – 36 persen kemudian dikembalikan secara utuh bagi masyarakat melalui program yang sudah dicantumkan di visi misi AMERTA. (igp)

Related Posts