July 27, 2021
POLITIK & INSTANSI

Kunjungi Peken Laiz dan Pasar Murah, AMERTA Komit Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

LiterasiPost.com, Denpasar – Paslon nomor 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara, atau AMERTA sangat memperhatikan UMKM, dan berkomitmen akan memajukan keberadaan UMKM jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Denpasar.

Setidaknya perhatian itu ditunjukkan dengan mengunjungi giat Peken Laiz 2020 di loka serba guna Sekar Jambu, Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur, Minggu (15/11/2020).

BACA JUGA :  Solidaritas Ikut Bangun Denpasar, Warga Sumba Dukung Penuh AMERTA

Di lokasi ini hampir setiap hari Minggu berlangsung kegiatan Peken Laiz yang merangkul para UMKM seperti kuliner, fashion dan produk olahan. Paslon AMERTA pun berkesempatan menyambangi setiap stan, kemudian menikmati santap pagi bersama tim dan relawan.

“Hal ini sudah masuk dalam program unggulan kami, yaitu meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM, yang terangkum dalam visi misi Menuju Denpasar Berseri, Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing,” ungkap Ngurah Ambara.

BACA JUGA :  Penularan Covid-19 di Denpasar Masih Tinggi, Hari Ini 78 Orang Positif

Selanjutnya Ngurah Ambara meluncur menuju Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur. Pria murah senyum ini menghadiri kegiatan Pekan Raya Pasar Murah Kertalangu yang digagas oleh Jejaring Pengembangan Desa Wisata Indonesia (JPDWI).

Pihaknya pun didaulat untuk melakukan talkshow singkat yang berkaitan dengan upaya memajukan UMKM di Kota Denpasar. Dikatakannya, di masa pandemi ini yang mampu bertahan hanyalah UMKM, khususnya di bidang konsumsi dan kebutuhan sehari-hari. Kuncinya adalah kemandirian agar pertumbuhan ekonomi itu bisa meningkat dan merata. “Kota Denpasar harus bisa mandiri, dimana kebutuhan barang dan jasanya bisa dipenuhi atau dipasok dari masyarakat Kota Denpasar sendiri,” kata Ngurah Ambara.

BACA JUGA :  Pidato Perdana Jaya-Wibawa di Sidang Paripurna Dewan, Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Jadi Prioritas

Contohlah saat pandemi ini, dimana pertumbuhan ekonomi Bali umumnya didominasi dari sektor pariwisata. Ketika pariwisata terdampak pandemi maka semuanya ikut kena imbas. Banyak pekerja yang akhirnya membuka usaha. Untuk itulah harapan ke depan agar semakin banyak tumbuh UMKM.

“Jika saya dipercaya memimpin Denpasar, maka Pemerintah sangat penting juga untuk menjaga pertumbuhan konsumsi rumah tangga. Pemerintah harus membantu UMKM, memberikan BLT dan BST sehingga ekonomi bergerak dan bergairah,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Barongsai Naga Langit TITD Cao Fuk Miao Siap Meriahkan Imlek 2572

Di akhir kunjungannya Ngurah Ambara berkesempatan keliling stan dan tak lupa membeli beberapa produk di setiap stan dengan harapan ikut membantu keberlangsungan UMKM. (igp)

Related Posts