October 25, 2024
BALI

PLN Bali Lepas Mudik Gratis, 1.000 Peserta Rasakan Kebahagiaan Pulang Kampung

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1.444 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali melepas keberangkatan para pemudik yang mengikuti program mudik gratis bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023” di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa (18/4/2023). Pelepasan dilakukan oleh Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bersama General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana yang ditandai dengan pengibasan bendera.

General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana mengatakan pada mudik gratis kali ini PLN menyediakan 1.000 kuota peserta. Pendaftaran dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

Bus yang mengangkut para pemudik di Terminal Ubung Denpasar. (Foto: igp/Literasipost)

“Kami menyediakan sebanyak 29 bus, dengan rute tujuan di antaranya Banyuwangi, Jember, Malang, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta,” ujar Udayana.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan apresiasi terhadap program mudik gratis ini. Katanya selain bermanfaat bagi masyarakat yang hendak merayakan Idul fitri di kampung halaman, program ini lebih menjamin keselamatan pemudik, dan mengurangi kemacetan lalu lintas.

BACA JUGA :  6.062 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB, Rektor UNUD: Hal Paradoksal Harus Diakhiri!

“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar, kami mengucapkan terima kasih kepada PLN Bali atas fasilitas mudik gratis yang diberikan untuk warga Kota Denpasar yang akan pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman. Kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digelar setiap tahunnya,” ungkap Arya Wibawa.

Salah seorang peserta mudik, Raju, mengungkapkan rasa bahagia, seraya mengatakan sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis ini. “Awalnya saya diberitahu oleh teman tentang program mudik gratis ini, lalu saya mendaftar melalui aplikasi PLN Mobile, saya ikuti langkah-langkahnya hingga mendapatkan respon dari panitia melalui Whatsapp, dan akhirnya saya bisa berangkat hari ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada PLN karena program ini sangat bermanfaat, dan berharap bisa diadakan setiap tahun,” ucapnya. (igp)

Related Posts