October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

ITDC-MGPA Tetapkan Panduan Penerapan CHSE Penyelenggaraan MotoGP 2022

LITERASIPOST.COM, LOMBOK | Guna meminimalisir risiko penularan Covid-19 dan antisipasi kejadian kedaruratan, ITDC telah menetapkan panduan penerapan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 (MotoGP 2022) yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit, The Mandalika, Lombok, NTB pada 18-20 Maret mendatang.

BACA JUGA :  Didukung Menparekraf, Sport Tourism di Bali Terapkan Digitalisasi Berbasis QRIS

Secara umum, penerapan CHSE ini akan memaksimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan mewajibkan seluruh pihak yang terlibat untuk menggunakan aplikasi tersebut serta mewajibkan seluruh pihak yang berada dalam area agar selalu menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) sesuai dengan peraturan, terutama masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Panduan CHSE ini berlaku bagi seluruh pekerja, penonton, vendor, sponsor, tenant, pengisi acara dan seluruh pihak terkait yang terlibat langsung dalam event ini tanpa terkecuali.

“Saat ini, Panduan CHSE tersebut sudah selesai dan kami mulai menerapkan panduan tersebut. Kami yakin panduan ini dapat dipatuhi oleh semua pihak yang terlibat dalam event ini,” ujar Vice President Corporate Secretary ITDC, I Made A. Dwiatmika.

BACA JUGA :  Sambut Libur Idul Fitri, ITDC Siapkan Posko Lebaran Seru

Untuk memastikan tujuan penerapan CHSE dapat tercapai, ITDC dan MGPA selaku penyelenggara akan melakukan sejumlah langkah, antara lain meminta setiap departemen terkait kegiatan untuk membuat protokol/kebijakan turunan yang bersifat spesifik pada pekerjaan dan lingkungan layanan masing-masing (SOP CHSE); mempersiapkan peralatan dan perlengkapan penunjang seperti penyediaan fasilitas cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun dan hand sanitizer; melakukan pembersihan dan disinfeksi pada area/ruangan dan perlengkapan kerja dengan menggunakan cairan disinfektan/cairan pembersih lain yang sesuai, dan melalui proses yang aman, menyiapkan alat pemadam kebakaran dengan jumlah proporsional yang disebar di sejumlah titik. (igp/r)

Related Posts