January 19, 2021
POLITIK & INSTANSI

AMERTA Dinilai Bisa Wujudkan Perkembangan Kota Denpasar

LiterasiPost.com, Denpasar – Visi misi dan program unggulan Paslon AMERTA sangat diminati oleh berbagai kelompok masyarakat hingga membulatkan tekad untuk mencoblos nomor 2 pada 9 Desember mendatang.

Kebulatan tekad untuk mendukung dan menjatuhkan pilihan pada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara (AMERTA), kali ini disampaikan Semeton Dalem Benculuk Arya Tegeh Kori/Pura Pakuwon di Jalan WR Supratman Gang Arya I, Banjar Abian Kapas Kaja, Desa Adat Sumerta, Rabu (18/11/2020).

BACA JUGA :  Relawan Jadi Garda Terdepan Pemenangan Paslon AMERTA

Koordinator Relawan Denpasar Timur, Ketut Arta menyampaikan bahwa alasan Semeton ini mendukung Paslon AMERTA karena diketahui visi misi dan program unggulan AMERTA akan membawa perubahan di Kota Denpasar. Seperti program santunan kelahiran Rp1 juta, kematian Rp10 juta, STT Rp25 juta/tahun dan Dadia Rp5 juta/tahun. Selain itu ada subsidi untuk pendidikan dan kesehatan termasuk BPJS.

“Yang paling penting adalah AMERTA komit akan meningkatkan PAD Kota Denpasar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, sesuai visi misi Menuju Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera, Indah), Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing,” ungkapnya.

BACA JUGA :  MPUK dan Komunitas Moci Ikut Menangkan AMERTA

Salah seorang anggota dari Semeton menyampaikan harapan, jika AMERTA menang dan memimpin Kota Denpasar agar tidak lupa dengan masyarakat. AMERTA harus bisa menjadi pemimpin yang jujur dan adil (Jurdil) serta menjauhi korupsi. “Apalagi bapak Cawali juga berasal dari Sumerta, sehingga image orang-orang Sumerta tetap baik di mata generasi mendatang,” ucapnya.

Selanjutnya, dukungan kepada Paslon AMERTA juga datang dari Sekaa Santi Giri Swara di Jalan Gatot Subroto Barat Denpasar. Sangat berbeda dari biasanya, kedatangan Paslon AMERTA kali ini disambut dengan sajian Jejangeran yang diiringi gamelan. Cawali Ngurah Ambara tentu tidak asing dengan kesenian Bali karena dirinya pun sudah sejak lama mengikuti Pesantian (aktivitas pembacaan/pelantunan sloka-sloka dalam Sastra Hindu).

BACA JUGA :  Angka Sembuh Lampaui Kasus Positif Covid-19 di Denpasar

Usai mendengarkan pemaparan visi misi yang disampaikan Cawali Ngurah Ambara, Sekaa Santi yang terbentuk sekitar tahun 2002 ini pun menyatakan siap mendukung dan memenangkan Paslon AMERTA. “Beliau sangat luar biasa, dengan program-program smart city-nya akan membuat Kota Denpasar menjadi kota yang luar biasa, yang kami idam-idamkan,” ujar Sriarta selaku Koordinator Sekaa Santi.

Mantan Birokrasi, Nyoman Putra Suarjana menyampaikan tidak perlu ragu lagi untuk mencoblos nomor 2 pada 9 Desember mendatang. Ia mengatakan cukup beralasan mengarahkan pilihan kepada Paslon AMERTA nomor 2 karena memiliki konsep mendasar untuk perkembangan Kota Denpasar ke depan.

BACA JUGA :  Senator AWK Fasilitasi RDP Soal Kotak Amal

“Kami punya keinginan Kota Denpasar bisa tumbuh dan berkembang sesuai program smart city, beliau juga punya semangat dan tekad untuk memajukan kesenian, kita tahu Denpasar adalah barometer Bali, jika Denpasar tidak di-manage atau diperintah oleh orang yang memahani peroalan Denpasar maka smart city tidak akan terwujud. Untuk itu pilihlah AMERTA,” pungkasnya. (igp)

Related Posts