August 1, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Bandara Ngurah Rai Layani Penumpang Terbanyak Pada Juni 2021

LiterasiPost.com, Badung | Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali selama Juni 2021 melayani penumpang sebanyak 462.977 orang dengan  3.527 pergerakan pesawat udara yang merupakan catatan berangkat maupun datang pada penerbangan domestik. Jumlah ini menjadi capaian terbanyak hingga pertengahan tahun 2021.

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai konsisten menerapkan protokol kesehatan agar penumpang dapat terbang dengan aman dan nyaman. Termasuk beberapa waktu yang lalu telah melakukan perubahan alur pemeriksaan dokumen sebelum berangkat.

BACA JUGA :  OJK Bali-Nusra Beri Edukasi dan Bansos Untuk Pelajar di Bangli

“Bandar Udara Ngurah Rai pada periode Juni 2021 mengalami pertumbuhan positif pada jumlah penumpang dan pesawat udara. Seiring dengan hal itu kami melakukan perubahan alur keberangkatan saat pemeriksaan dokumen untuk mencegah penumpukan dan antrian panjang di dalam terminal keberangkatan,” kata General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado, Sabtu (3/7/2021).

“Dari data yang dihimpun selama Juni 2021, penumpang datang sebanyak 229.946 orang dan penumpang yang meninggalkan Pulau Bali sebanyak 233.031 orang, sehingga keseluruhan  berjumlah 462.977 orang, dengan prosentase perbandingan dengan Mei 2021 naik hingga 72 persen,” imbuhnya.

BACA JUGA :  PLN Beri Harga Tambah Daya Super Hemat Bagi Pelanggan Rumah Tangga dan UMKM

Untuk rute tujuan terbanyak masih sama dengan periode Mei, yakni Jakarta menempati posisi pertama dengan jumlah 117,404 penumpang berangkat, diikuti Surabaya 36,523 penumpang berangkat dan Bandung dengan jumlah 11.858 penumpang.

Secara kumulatif penumpang yang dilayani selama 6 bulan berjalan tahun 2021 mencapai 1.673.376 orang.

Herry mengungkapkan pencapaian positif pada periode Juni 2021 tidak lepas dari hasil sinergi bersama para stakeholder terkait dalam penerapan protokol kesehatan serta dukungan dari pemerintah tentang kebijakan persyaratan bepergian yang diberlakukan.

BACA JUGA :  Cegah Sebaran Covid-19, Ruang Udara Kota Denpasar Disemprot Eco Enzyme

“Tidak hentinya kami akan terus berusaha yang terbaik dalam penerapan protokol kesehatan di area bandara agar seluruh penumpang dapat merasa aman dan nyaman saat berada di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,” tutup Herry. (igp/r)

Related Posts