July 27, 2021
NASIONAL

Bantu Pasarkan Produk, Pegadaian Gaet Mitra Kurir Lazada Jadi Agen

LiterasiPost.com, Jakarta –
Guna memperkenalkan produk Pegadaian dan memasarkannya kepada masyarakat, PT Pegadaian (Persero) memberdayakan mitra kurir Lazada sebagai agen Pegadaian.

Kerja sama dengan Lazada Logistics tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto dan Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger bertempat di kantor pusat Pegadaian, Jakarta, Rabu (17/2/21).

BACA JUGA :  Pegadaian Gelontor Rp1,5 Triliun Dana PIP untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro

“Kami menyambut baik kerja sama ini, ini akan sangat efektif mengingat Lazada memiliki sekitar 20 ribu mitra logistik,” ujar Kuswiyoto.

Ditambahkannya, mitra logistik juga bisa memanfaatkan berbagai layanan produk Pegadaian, di antaranya Tabungan Emas, Kreasi, Amanah, Arrum Haji, Mulia dan digital lending.

“Mitra logistik ini akan menjadi agen sekaligus pemasar, sehingga produk-produk Pegadaian bisa dikenal dan dipasarkan melalui Lazada Logistics. Para mitra logistik bisa mendapatkan tambahan pemasukan dan memanfaatkan produk dan layanan dari kami, seperti permodalan, pembiayaan, bahkan investasi emas,” imbuh Kuswiyoto.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid, Permen PUPR 24/2008 Diusulkan Direvisi

Mitra kurir Lazada yang menjadi agen Pegadaian akan mendapatkan sosialisasi dan pendampingan mengenai produk-produk Pegadaian, serta pembinaan terkait keagenan. Mitra Lazada yang bergabung menjadi agen juga akan mendapatkan banyak manfaat seperti penghasilan tambahan, bonus agen, hingga gratis biaya pembukaan Tabungan Emas.

“Pelatihan dan pendampingan diberikan agar mitra Lazada bisa mengenal dan memahami produk-produk Pegadaian. Selain itu kami juga akan memberikan pembinaan bagi mitra Lazada yang akan bergabung menjadi agen Pegadaian,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah, PLN Siap Lanjutkan Stimulus Listrik

Sementara itu Chief Logistics Officer Lazada Logistics, Philippe Jacques Auberger mengaku senang bisa bekerja sama dengan Pegadaian.

Pihaknya pun berharap kerja sama ini bisa berkelanjutan, produk Pegadaian bisa dipasarkan melalui platform Lazada, dan mitra Lazada bisa mendapatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan.

“Kami ingin membantu para mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen Pegadaian. Melalui kerja sama ini bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak,” sebut Phillipe.

BACA JUGA :  Personel Polda Bali dan Jajaran Jalani Vaksinasi Covid-19

Untuk diketahui, hingga saat ini tercatat lebih dari 800 perusahaan telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya. Hal itu dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian. (igp/r)

Related Posts