November 30, 2022
EKONOMI & PERBANKAN

Bantu Warga Terdampak Pandemi, PSBI Salurkan 2.500 Paket Sembako di Bali

LiterasiPost.com, Badung | Implementasi vaksinasi dan sinergi kebijakan nasional dan daerah mendorong momentum perbaikan ekonomi Bali di tahun 2021. Optimisme konsumen dan pelaku usaha seiring dengan pelaksanaan program vaksinasi yang berjalan on track mendorong keberlanjutan perbaikan ekonomi di Provinsi Bali.

“Dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Provinsi Bali. Selain itu juga terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan Covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal,” ujar Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho di Badung, Rabu (4/8/2021).

BACA JUGA :  Kejar Predikat Unggul, Dua Prodi FK UNUD Diasesmen Tim LAM PT-Kes

Menyikapi fenomena tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

“Pada kesempatan ini, kita akan bersama-sama menyaksikan penyerahan 2.500 paket sembako penanggulangan Covid-19. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara bertahap. Kali ini kami bekerja sama dengan Bendesa Adat dan Perbekel Adat Desa Gulingan Kabupaten Badung melalui I Gusti Agung Rai Wirajaya selaku Anggota Komisi XI DPR RI,” jelasnya.

BACA JUGA :  Langkah Antisipatif TPID Badung Jelang Nataru

Paket sembako sejumlah tersebut akan disebar untuk warga di Kabupaten Badung, Jembrana, Tabanan, Gianyar dan Kota Denpasar. Pihaknya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak Covid-19.

“Mari kita bersama-sama bersinergi untuk mengatasi Covid-19 karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab kita semua. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pemulihan ekonomi Bali,” tutup Trisno. (igp/r)

Related Posts