December 7, 2022
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Bupati Suwirta Monitoring Vaksinasi

LiterasiPost.com, Klungkung | Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung melakukan monitoring vaksinasi Covid-19 tahap I dan II  kepada masyarakat bertempat di Puskesmas Dawan II dan Gor Swecapura Gelgel, serta vaksinasi anak di SDN 1 Kamasan, Selasa (13/7/2021).

Monitoring dilakukan guna memastikan program vaksinasi gratis kepada masyarakat berjalan lancar dan sesuai target. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut pihak vaksinator mempersiapkan dua jenis vaksin, yakni tipe AstraZeneca dan Sinovac. 

BACA JUGA :  ARSPTN Kolaborasi RS UNUD Selenggarakan Simposium "Strategi Peningkatan Mutu RS PTN dan RSGM PTN"

Selain memantau, Bupati Suwirta tidak henti-hentinya memotivasi warga supaya antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Pihaknya juga mendorong perangkat desa supaya lebih aktif turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini sehingga antusiasme warga meningkat. 

Terkait adanya persyaratan sertifikat vaksinasi yang harus dibawa ketika bepergian selama PPKM Darurat di Jawa-Bali, membuat beberapa masyarakat luar daerah melakukan vaksinasi di Kabupaten Klungkung. Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi antrian membludak, Bupati Suwirta menugaskan instansi terkait agar menambah jumlah tenaga vaksinator. Bupati Suwirta juga meminta petugas vaksinator memanfaatkan inovasi Dorkesmas untuk memperluas jangkauan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung. (Humasklk/Cok)

Related Posts