January 21, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Turnamen Mixology Indonesia Road to Master World Bartending Championship 2020 di Alaya Resort Ubud

Alaya Resort Ubud, bekerja sama dengan Asia Bartenders Association (ABA), menggelar turnamen mixology di Ubud, Bali, Indonesia. Indonesia Road to Master World Bartending Championship diadakan pada 4 Februari 2020 untuk kategori Mixologi di Manisan Bali, Alaya Resort Ubud.

Acara eksklusif ini adalah kompetisi bartending besar pertama ABA Indonesia di pulau Bali pada tahun 2020. Biasanya diadakan di lokasi ramai seperti Kuta dan Nusa Dua, kali ini ABA Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan seni bakat bartending ke Ubud dan mendorong generasi baru Bartender untuk mempelajari lebih lanjut tentang seni mixology dan koktail.

BACA JUGA :  Kebutuhan Tinggi, PDDI Bali Sasar 500 Kantong Darah Hingga Akhir Tahun

“Tantangan ini adalah kesempatan bagi semua bartender di Ubud untuk membawa keterampilan mereka ke tingkat selanjutnya. Kompetisi ini terbuka untuk semua bartender lokal dan mereka dapat berpartisipasi dengan mendaftar di ABA Indonesia. Pemenang mixology akan mewakili Indonesia ke kompetisi dunia The Master World Bartending Championship di Chiang Rai, Thailand yang akan diselenggarakan pada 6-10 April 2020,” kata Agung Yoga, Presiden ABA Indonesia.

Para kontestan harus menunjukkan bakat mereka dalam kategori mixology dengan membuat dua koktail andalan di panggung mixology selama kompetisi berlangsung. Setiap kontestan diberikan waktu sepuluh menit untuk membuat dua minuman khusus. Minuman dari peserta kemudian dievaluasi berdasarkan presentasi, rasa, dan pengetahuan produk. Sebagai bagian dari acara sponsor, semua peserta harus menggunakan beberapa merek minuman seperti Manta Rum sebagai basic spirit dalam kompetisi mixologi, Zirca, Savis Tea, Fabbri Syrup, dan Squeeze Juice termasuk menjelaskan produk – produk yang dipakai untuk membuat minuman.

Selama acara, 21 bartender termasuk dua dari Alaya Resort Ubud, menunjukkan keahlian mereka dalam turnamen Mixology ini. Para bartender yang penuh semangat berjuang untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar IDR 25.000.000, yang akan digunakan saat berpartisipasi dalam Kejuaraan Bartender Dunia di Chiang Rai, Thailand.

Panel juri mixology untuk kompetisi terdiri dari bartender profesional, termasuk Gus Bhawarta, Ari Naryana, Agung Udiana dan Agung Darmawan. Semua juri yang hadir telah tersertifikasi sebagai legenda di Kejuaraan Mixologi Nasional dan Internasional. Mereka menggunakan ABA Standard Scoring System 2020 untuk menilai kompetisi ini secara adil.

Juara satu kompetisi Mixologi diraih oleh Sancaya Dwi Permana dari Bikini Bar, pemenang kedua diberikan kepada Agus Giri Asta dari The St Regis Bali, di tempat ketiga diraih oleh Raviela Angela dari Blanco Par Mandif & UFBC, dan tempat keempat diraih oleh Ari Wirawan dari Alaya Resort Ubud. Pemenang pertama dan kedua akan menerima tiket pulang pergi dengan akomodasi lengkap ke Chiang Rai, Thailand. Mereka akan mewakili Indonesia selama Kejuaraan The Master World Bartending Championship, yang akan diselenggarakan pada 6-10 April 2020.

Dewi Mas, General Manager Alaya Hotels & Resorts, berkomentar bahwa acara ini adalah acara ABA pertama pada tahun 2020 dan dia bersyukur bahwa Alaya Resort Ubud telah dipilih sebagai tempat resmi penyelenggaraan acara kompetisi Mixologi ini. Sungguh suatu kehormatan besar bagi Alaya Resort Ubud untuk menjadi tuan rumah Indonesia Road to Master World Bartending Championship 2020. Dia kemudian mengatakan bahwa semoga di masa depan, Ubud akan dikenal sebagai tujuan di mana para tamu dapat merasakan koktail kreatif yang dibuat dengan presisi ahli. . Industri perhotelan di Ubud akan mendukung Bartender lokal di adu bakat Bartender Internasional sehingga dapat menjadi kebanggaan untuk Indonesia.

Related Posts