March 1, 2021
BALI

Dandim Klungkung Serahkan 1 Unit Wastafel Untuk Desa Adat Takmung

LiterasiPost.com, Klungkung –
Dandim 1610/ Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, SE, M. Tr., (Han) didampingi Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Gede Swastika menyerahkan 1 unit tempat cuci tangan (wastafel) siap pakai kepada Jero Bendesa Adat Takmung, I Wayan Sukadana, SH selaku perwakilan Pengempon Pura Balai Agung Desa Adat Takmung, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Kamis (21/1/2021). Sehari sebelumnya, Kodim Klungkung telah membagikan 1.300 masker gratis secara serentak kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Begini Cara Dapatkan Stimulus Listrik Covid-19

Wastafel yang dipasang secara langsung anggota Koramil 1610-02/Banjarangkan dan masyarakat tersebut merupakan kelanjutan dari misi bantuan Kodam IX/Udayana khususnya Korem 163/Wira Satya melalui program sumbangsih “Kodam IX/Udayana Untuk Bali Tercinta Tahun 2021”. Kodim Klungkung telah memasang 9 unit wastafel dari 30 unit yang siap dipasang secara bertahap. Sisanya akan dipasang kembali di tempat-tempat strategis seperti tempat ibadah, pusat keramaian, tempat wisata dan tempat lainnya.

“Ketersediaan wastafel di tempat-tempat strategis saat ini merupakan fasilitas mutlak dan penting guna mendukung instruksi pemerintah pusat dan daerah dalam rangka memutus penyebaran rantai virus Corona yang berdampak signifikan dalam kehidupan masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim berharap masyarakat Desa Adat Takmung bisa saling bahu membahu untuk membantu aparat keamanan khususnya Satgas Penanganan Covid-19 dalam menekan penyebaran Covid -19 di wilayah Banjarangkan dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Penularan Covid-19 di Denpasar Masih Tinggi, Hari Ini 78 Orang Positif

Jero Bendesa Adat Takmung, I Wayan Sukadana, SH menyampaikan terimakasih atas bantuan wastafel dari Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1610/Klungkung.

“Semoga wastafel ini bermanfaat bagi masyarakat kami untuk bersama-sama memutus penyebaran rantai Covid-19,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut juga dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas serta perwakilan Kepala Dusun maupun Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 setempat. (igp)

Related Posts