June 18, 2021
BALI

Danrem 163/Wira Satya Serahkan Kunci Bantuan Rumah Layak Huni

LiterasiPost.com, Buleleng –
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyerahkan kunci bantuan rumah layak huni kepada warga tidak mampu Ketut Suma dan keluarga, Sabtu (6/2/2021) bertempat di Banjar Pabean, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Bantuan rumah layak huni yang diterimakan kepada Ketut Suma merupakan bantuan rehabilitasi yang dilakukan oleh Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan Buleleng Sosial Community (BSC) sekaligus dalam rangka menyongsong HUT ke-60 Korem 163/Wira Satya Tahun 2021.

Kadus Pabean, Nyoman Kertayasa mengucapkan terimakasih atas bantuan Kodim 1609/Buleleng dan BSC yang telah memberikan bantuan kepada warganya Ketut Suma.

BACA JUGA :  Sumbangsih Kodam IX/Udayana Sebar Ribuan Wastafel untuk Bali-Nusra

“Tentunya bantuan yang telah diberikan nantinya dapat bermanfaat,” sebut Kertayasa.

Sementara Ketua BSC, Made Eka Tirtayana mengatakan dalam setiap kegiatan BSC khususnya bedah rumah atau rehabilitasi rumah selalu didukung oleh aparat TNI.

“Bedah rumah Kakek Ketut Suma merupakan bedah rumah pertama di tahun 2021 ini, rencana kami akan laksanakan bedah rumah di Seririt, Karangasem dan Jembrana. Mohon dukungan dari semua komponen masyarakat, kita bersama-sama bersinergi membantu masyarakat yang kurang mampu. Bedah rumah Kakek Ketut Suma berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  ASITA dan ASITA 71 Melebur, Siapkan Musda Juli 2021

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyambut baik pelaksanaan rehab rumah layak untuk Ketut Suma dan keluarga.

“Kegiatan ini kita lakukan serangkaian dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-60 Korem 163/Wira Satya. Kami berinisiatif untuk melakukan suatu kegiatan bakti sosial rehab rumah layak huni. Setelah selama tiga minggu dikerjakan dan selesai semoga rehab rumah layak huni bermanfaat bagi Kakek Suma dan keluarga,” kata Danrem.

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya TNI tidak bekerja sendiri, ada uluran tangan dan niat yang baik dan tulus dari BSC yang telah banyak membantu kelancaran rehab rumah layak huni ini termasuk juga pihak lain khususnya dalam penyediaan tempat tinggal yang lebih layak.

Danrem juga mengungkapkan terimakasih kepada BNI 46 yang telah memberikan sumbangsih sembako kepada Suma yang tentunya dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya.

BACA JUGA :  Dandim Klungkung Serahkan 1 Unit Wastafel Untuk Desa Adat Takmung

Pada acara penyerahan kunci rumah layak huni tersebut Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., didampingi oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, Kasi Teritorial Kasrem 163/Wira Satya Letkol Inf Iwan Sofyan, Ketua BSC Made Eka Tirtayana, Ketua Komisi IV DPRD Buleleng Luh Hesti Ranita Sari.

Usai pelaksanaan penyerahan kunci, Danrem 163/Wira Satya beserta rombongan meninggalkan Banjar Pabean, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, menuju lokasi pembibitan dan penanaman porang di Dusun Sanih, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan.

Danrem melihat langsung lokasi pembibitan dan areal penanaman seluas 1 hektar yang merupakan kerjasama antara Kodim 1609/Buleleng dengan pemilik lahan Jero Krisna atau Jero Cilik. Penanaman porang tersebut sebagai bagian dari program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang tersedia. Porang saat ini menjadi tanaman yang prospektif karena nilai ekonomisnya menjanjikan. (igp/r)

Related Posts