April 14, 2024
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Gelar Food Fest, Sama Sama Restaurant Rangkul UMKM

LiterasiPost.com, Denpasar –

Sama Sama Yakiniku & Japanese Restaurant menggelar “Sama Sama Japanese Food Fest” bertempat di Plaza Renon, Denpasar, pada 21-22 November 2020. Event tersebut diadakan serangkaian perayaan ulang tahun ke-1 Sama Sama Yakiniku & Japanese Restaurant Plaza Renon.

BACA JUGA :  Gubernur Koster Sambut Rencana Ajang Aerobatik dan British Day di Bali

Direktur Sama Sama Yakiniku & Japanese Restaurant Plaza Renon, Ketut Wira Antara mengungkapkan diadakannya event berkonsep Food Fest ini dilatarbelakangi oleh kondisi pandemi, dimana banyak usaha/bisnis yang terdampak cukup signifikan.

“Kami ingin merangkul usaha atau UMKM bidang kuliner yang terdampak pandemi. Ada pula usaha lain yang kami ajak bergabung seperti kopi dan hand sanitizer,” ujar Wira saat ditemui disela-sela kegiatan pada Sabtu (21/11/2020).

BACA JUGA :  Didukung Listrik PLN, Petani Muda Ini Bawa Pertanian Bali Kian Modern

Wira menambahkan penyelenggaraan event seperti ini juga dimaksudkan agar ekonomi di Bali khususnya tetap bergeliat di masa pandemi. Yang terpenting adalah tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan, dalam kegiatan ini pengunjung bisa menukarkan kupon senilai Rp30 ribu dengan makanan/minuman di F&B booth yang tersedia. Jenis makanan pun beragam mulai dari Indonesian Food, Japanese Food hingga Chinese Food.

BACA JUGA :  Fakultas Peternakan UNUD Terima Kunjungan (Benchmarking) Fakultas Peternakan UGM

“Sebagian dari hasil penjualan akan kami sumbangkan kepada Komunitas Panglingsir Bali,” jelasnya.

Menyiasati kondisi ekonomi saat ini, pihaknya menerapkan strategi pemasaran dengan menambah variasi menu serta menawarkan paket-paket new normal dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA :  Berkunjung ke D'Youth Fest 2.0, Komunitas Foodtruck Bali Siap Menyapa

Wira berharap pandemi segera berlalu dan semua orang bisa bekerja kembali sehingga ekonomi bisa bangkit dari keterpurukan. Bila kondisi sudah membaik, pihaknya pun akan melanjutkan rencana ekspansi usaha. (igp)

Related Posts