July 30, 2021
GAYA HIDUP & TEKNOLOGI

Gubernur Koster Dampingi Menparekraf Tinjau Vaksinasi Pekerja

LiterasiPost.com, Badung –
Gubernur Bali Wayan Koster disertai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung yang dipusatkan di area terminal keberangkatan internasional, Senin (22/3/2021).

Vaksinasi masal yang menyasar pekerja lintas instansi di kawasan bandara itu dilaksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Jokowi belum lama ini terkait percepatan vaksinasi guna mendukung dibukanya kembali pariwisata di Pulau Dewata.

BACA JUGA :  Inklusi Keuangan, Digitalisasi Produk Pegadaian di LinkAja

Menparekraf Sandiaga Uno menegaskan arahan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Bali belum lama ini, bahwa Bali harus dijadikan prioritas dalam upaya vaksinasi, dan pelaksanaan di Bandara Ngurah Rai merupakan suatu langkah cepat yang diambil pemerintah.

“Ini upaya mendukung rencana pembukaan pintu pariwisata internasional pada Juni-Juli mendatang,” kata Sandiaga,

“Harapan saya tentunya setelah pintu gerbang kedatangan internasional dibuka, semua pegawai sudah divaksin dan dalam keadaan yang nyaman dan aman, siap menyambut wisatawan, agar ekonomi Bali bisa kembali dan penularan (Covid-19) bisa dihentikan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Danrem Harap Makin Banyak Pendonor Plasma Konvalesen

Menyinggung pembukaan gerbang internasional, Sandiaga menyebut hasil koordinasi dengan kementerian terkait sudah mencapai tahap finalisasi dan akan segera dilaporkan kepada Presiden dalam waktu dekat.

“Negara-negara yang akan dibuka pintu penerbangannya, sesuai dengan kesiapan masing-masing dan jumlahnya bisa bertambah. Sementara ini dari Eropa ada Belanda, dan dari Asia ada Singapura, Korea Selatan dan Tiongkok serta satu dari Timur Tengah yakni Uni Emirat Arab,” jelasnya.

BACA JUGA :  Puskesmas IV Densel Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19

“Namun satu yang harus digarisbawahi bahwa kita tidak bisa langsung membuka pada Juni-Juli, namun harus ada latihan, simulasi-simulasi dulu. Harus ada trial, project dan beberapa tahapan yang dilakukan,” ujarnya lagi.

Usai di bandara, Gubernur Koster juga menyempatkan diri menyapa para pekerja yang melaksanakan vaksinasi di kawasan ITDC Nusa Dua, yang dipusatkan di areal Grand Hyatt. (igp/r)

Related Posts