May 10, 2021
POLITIK & INSTANSI

Hadapi Pilwali Secara Maksimal, Ngurah Ambara: Tunggu Saja Hasilnya

LiterasiPost.com, Denpasar –
Pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kali ini diliputi kondisi pandemi yang masih merebak.

Berdasarkan pengamatan di beberapa TPS di Kota Denpasar, pelaksanaan pemungutan suara Pilwali Denpasar telah dimulai sejak pagi. Pemilih secara silih berganti datang ke TPS sesuai waktu yang telah ditentukan. Tampak protokol kesehatan diterapkan secara ketat baik oleh petugas KPPS maupun pemilih, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, bahkan setiap pemilih diberikan sarung tangan plastik sekali pakai. Hal ini sudah menjadi aturan pelaksanaan pemungutan suara di masa pandemi.

BACA JUGA :  Tagih Berita Acara Pembahasan Pengelolaan Sampah Dengan Insinerator, WALHI Layangkan Surat ke Walikota Denpasar

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar juga menggunakan hak suaranya di TPS masing-masing. Calon Walikota nomor 2 dari Paslon AMERTA, Gede Ngurah Ambara Putra mencoblos di TPS 11 Banjar Kerta Bumi, Desa Adat Sumerta, Denpasar Timur. Ngurah Ambara yang tercatat pada DPT nomor 84 hadir ke TPS didampingi istri, Desak Made Sri Saraswati sekitar pukul 09.30 WITA dengan berjalan kaki dari kediamannya yang kebetulan terletak di samping balai banjar setempat.

“Ya, saya hadapi Pilkada dengan santai, tadi saya awali dengan sembahyang dan berdoa. Yang penting Pilkada berjalan lancar, aman dan kepada masyarakat agar datang ke TPS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Ngurah Ambara usai mencoblos.

BACA JUGA :  Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 108 Orang

Disinggung soal peluang kemenangan, Ngurah Ambara enggan menyampaikan secara gamblang. “Yang jelas kami sudah jalani semua persiapan dan tahapan dengan maksimal, dalam sebuah pertarungan tentu kita ingin menang, silakan masyarakat yang menilai dan memilih, kita tunggu saja hasilnya,” ujarnya.

Calon Wakil Walikota nomor 2 dari Paslon AMERTA, Made Bagus Kertha Negara mencoblos di TPS 5 Banjar Wangaya Kelod, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

BACA JUGA :  Program Inovasi Bupati Suwirta Diapresiasi Para Akademisi

Sementara itu Calon Walikota nomor urut 1 dari Paslon Jaya Wibawa, IGN Jayanegara menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Banjar Saba, Penatih, Denpasar Timur. Sedangkan Calon Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa mencoblos di TPS 9 Banjar Ambengan, Pedungan, Denpasar Selatan.

BACA JUGA :  Angka Sembuh Lampaui Kasus Positif Covid-19 di Denpasar

Pelaksanaan pemungutan suara mendapat penjagaan dari petugas kepolisian, TNI dan pecalang. Sejauh ini terpantau berlangsung tertib, aman dan lancar. (igp)

Related Posts