August 1, 2021
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Promosi di BBTF 2021, The Nusa Dua Siap Jadi Lokasi Penyelenggaraan MICE dengan Penerapan Protokol CHSE

LiterasiPost.com, Badung –
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ikut mengambil bagian dalam perhelatan pameran perjalanan dan wisata internasional terkemuka di Indonesia, Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2021 yang berlangsung pada 10-11 Juni 2021 di Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua, Bali. ITDC berpartisipasi sebagai sponsor dan seller dengan mempromosikan destinasi pariwisata yang dikembangkan diantaranya The Nusa Dua dan The Mandalika.

Pada BBTF 2021, ITDC telah melakukan pertemuan dengan buyers baik secara temu muka dan virtual diantaranya dengan travel agent, asosiasi, hotel serta stakeholder pariwisata untuk memasarkan produk kawasan serta memberikan informasi menyeluruh terkait pengembangan kawasan yang dikelola.

BACA JUGA :  Zolalongor: Refleksi Diri dan Seni Lewat Pameran "Personality"

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan ITDC tahun ini kembali berpartisipasi sebagai sponsor dalam ajang BBTF ke-7 serta turut menampilkan produk dan konsep pengembangan kawasan pariwisata berkelanjutan di The Nusa Dua dan The Mandalika.

“Kami berharap dengan keikutsertaan ITDC dalam ajang ini, destinasi yang kami kelola dapat menjadi primadona tujuan bisnis dan wisata bagi pasar nasional maupun pasar internasional sebagai upaya mendorong pemulihan pariwisata Bali dan nasional pasca pandemi Covid-19,” ujar Ardita.

BBTF 2021 yang mengangkat tema “Exploring Sustainable & Wellness Tourism” diikuti oleh 145 sellers dari 14 provinsi di Indonesia, 135 buyers Bali dan sekitarnya, serta 57 buyers internasional dari 20 negara.

BACA JUGA :  ITO 2021 Digelar, Bahas Strategi Pariwisata Pasca Pandemi

Selain berpartisipasi sebagai sponsor dan seller, ITDC menyambut para peserta BBTF 2021 di kawasan pariwisata The Nusa Dua yang tidak hanya memiliki kelengkapan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel dan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) yang dapat menampung lebih dari 20.000 delegasi, tapi juga menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) secara ketat untuk memastikan penyelenggaraan event yang nyaman dan aman dari penularan Covid-19.

“Sebagai pengelola The Nusa Dua, kami bersyukur dan puas BBTF 2021 dapat berjalan dengan lancar dan aman. Kiranya penyelenggaraan BBTF ini dapat menjadi model dari pelaksanaan event MICE yang aman dan nyaman di masa adaptasi baru. The Nusa Dua siap menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai event MICE selanjutnya, mengingat kawasan dan tenant dalam kawasan telah tersertifikasi CHSE dan para pekerja di dalam kawasan telah menyelesaikan program vaksinasi. Kami berharap, kesuksesan penyelenggaraan BBTF akan semakin meningkatkan kepercayaan para penyelenggara event untuk menggelar kegiatan MICE di The Nusa Dua sebagai upaya dalam membangkitkan kembali industri pariwisata di Bali,” tutup Ardita. (igp/r)

Related Posts