April 14, 2024
POLITIK & INSTANSI

Relawan Golkar Panjer dan Sidakarya Siap Menangkan AMERTA

LiterasiPost.com, Denpasar – Tak kenal maka tak sayang. Pepatah tersebut sangat tepat menggambarkan sosok Pasangan Calon (Paslon) Walikota – Wakil Walikota Denpasar nomor 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara (AMERTA). Paslon berlatar belakang pengusaha itu tiada henti menemui masyarakat dan relawan guna memperkenalkan diri sekaligus mensosialisasikan visi misi dan program unggulan AMERTA.

Kali ini Paslon AMERTA melakukan simakrama (tatap muka) dengan kader Partai Golkar Kelurahan Panjer dan Sidakarya bertempat di rumah salah seorang kader Golkar, Jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Kamis (19/11/2020) Malam.

BACA JUGA :  Kunjungi Peken Laiz dan Pasar Murah, AMERTA Komit Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Di hadapan puluhan relawan yang didominasi kaum muda itu, Calon Walikota Denpasar Ngurah Ambara memaparkan visi misi AMERTA, yakni Menuju Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera, Indah), Smart City, Berbudaya dan Berdaya Saing. Visi misi tersebut dijabarkan menjadi program unggulan prorakyat, di antaranya santunan kelahiran Rp1 juta, meninggal Rp10 juta, bantuan STT Rp25 juta/tahun, Dadia dan PKK masing-masing Rp5 juta/tahun, prajuru banjar Rp30 juta/tahun serta subsidi pendidikan bagi warga kurang mampu dan subsidi BPJS bagi pekerja nonformal.

“Inilah perubahan yang ingin kami wujudkan, caranya dengan meningkatkan PAD, efisiensi anggaran dan penerapan digitalisasi sehingga pendapatan daerah jadi optimal dan transparan. Kemandirian masyarakat harus terwujud, dan tentu wajah Kota Denpasar harus berubah jangan kalah dengan kota-kota lain,” sebut Ngurah Ambara .

BACA JUGA :  Optimis! 5.000 Suara Siap Antarkan Caleg Puspa Negara ke Kursi DPRD Badung

Pihaknya menambahkan tiap desa adat setidaknya membuat satu festival setiap tahun untuk menggairahkan UMKM setempat.

Daya saing birokrasi harus ditingkatkan melalui sistem digitalisasi yang terintegrasi. Generasi muda pun harus memiliki daya saing dengan memberikan beasiswa dari jenjang S1 sampai S3.

BACA JUGA :  Bali Calendar of Event 2024, Dispar Gandeng Telkomsel untuk Deteksi Jumlah Kunjungan Wisatawan

Sementara itu Ketua Cabang Golkar Denpasar Selatan, I Ketut Gede Manik menyatakan Paslon AMERTA juga berasal dari tokoh pendidikan, sehingga merupakan pilihan yang cerdas.

“Mari coblos nomor 2 untuk perubahan tanggal 9 Desember nanti,” ajaknya.

BACA JUGA :  Momen Pergantian Tahun, Aktivitas di Destinasi Legian Dibatasi Hingga Jam 10 Malam

Untuk itu para saksi diminta mengawal proses pencoblosan di TPS. “Ayo kawal suara AMERTA di TPS nanti, kalau tidak dikawal apapun bisa terjadi,” tegasnya.

Ia juga menyatakan bahwa jika dalam dua tahun tidak bisa menjalankan program, sesuai dengan komitmennya, Amerta siap mundur.

Simakrama tersebut juga dihadiri Ketua Golkar Kelurahan Panjer I Made Sudiarsa dan Ketua Golkar Desa Sidakarya, I Made Mudra. (igp)

Related Posts