January 23, 2021
POLITIK & INSTANSI

Sekaa Gong Banjar Kelandis Dukung AMERTA Menang

LiterasiPost.com, Denpasar –

Sekaa Gong Satya Dharma Gita mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra – Made Bagus Kertha Negara (AMERTA) yang akan melakukan perubahan untuk Kota Denpasar. Termasuk di dalamnya komitmen melestarikan seni budaya Bali.

Hal tersebut disampaikan seniman sekaligus sesepuh Sekaa Gong Satya Dharma Gita, I Gusti Kompyang Oka saat simakrama Paslon AMERTA di Jalan Kamboja No.32 Banjar Kelandis Denpasar, Selasa (24/11/2020) malam.

BACA JUGA :  AMERTA Dinilai Bisa Wujudkan Perkembangan Kota Denpasar

Dukungan Sekaa Gong Satya Dharma Gita ini, karena melihat dari keseriusan dan komitmen AMERTA menjadikan Denpasar lebih baik melalui visi misi Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah), Berbudaya dan Berdaya Saing.

“Lewat visi misi Denpasar Berbudaya, kami ingin seni budaya Bali akan lestari dan lebih bangkit lagi. Banyak masyarakat Denpasar menjadi pelaku seni,” ungkap Gusti Kompyang Oka didampingi Kelian Sekaa Gong, Made Warnita.

BACA JUGA :  Pengurus DPD DAG Bali Dilantik, Komit Jaga NKRI dan Tangkal Intoleransi

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan perlunya tambahan dana untuk sekaa gong terutama saat mengikuti lomba, festival ataupun parade.

“Ketika akan ikut lomba, biasanya kami kekurangan anggaran. Kami mohon nantinya jika AMERTA terpilih akan memberi perhatian lebih bagi pelaku seni,” harapnya.

BACA JUGA :  Angka Sembuh Lampaui Kasus Positif Covid-19 di Denpasar

Calon Walikota Ngurah Ambara menyatakan kekagumannya kepada Sekaa Gong Satya Dharma Gita yang sampai saat ini tetap eksis. Berbagai keluhan para pelaku seni sudah menjadi agenda prioritas program AMERTA.

“Kami tidak ingin semangat berkesenian di kota Denpasar ini menurun karena keterbatasan dana. AMERTA sudah menyiapkan program prioritas termasuk pelestarian seni budaya Bali. Karena seni budaya inilah yang menjadi taksunya Bali. Oleh karena itu mari dukung dan coblos Nomor 2 pada Pilwali Denpasar 9 Desember nanti,” ajak Ngurah Ambara.

BACA JUGA :  Terimakasih Irjen Pol Golose, Selamat Datang Kapolda Bali yang Baru

Ngurah Ambara juga memaparkan visi misi dan program unggulan AMERTA dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meliputi insentif kepada pengurus/prajuru banjar Rp30 juta pertahun, dana kreativitas sekaa teruna Rp25 juta pertahun, dana bantuan program PKK Rp5 juta pertahun, bantuan kepada Dadia Rp5 juta pertahun dan pendidikan serta kesehatan gratis untuk pekerja non formal (pemuka agama, buruh, nelayan, pedagang, petani), santunan kelahiran Rp1 juta dan santunan kematian Rp10 juta.

Menurutnya, program realistis untuk kesejahteraan masyarakat kota Denpasar harus didukung dan program tersebut hanya bisa terlaksana jika memenangkan Paslon Amerta nomor urut 2 pada Pileali Denpasar.

BACA JUGA :  Gempabumi Tektonik M3,3 Guncang Kuta Selatan

“Terkait sumber dana program tersebut diperoleh dari pengimplementasian sistem digitalisasi yang akuntabel dan transparan sehingga bisa menutup kebocoran yang akan berimbas pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Ngurah Ambara.

Setelah simakrama dengan Sekaa Gong Satya Dharma Gita, Calon Walikota Ngurah Ambara mengikuti Rapat Konsolidasi Saksi AMERTA di Posko Pemenangan, Jalan Tulip 15 Denpasar. Kali ini rapat diikuti para saksi dari wilayah Desa Tonja, Dangin Puri Kauh dan Dauh Puri Kaja. (igp)

Related Posts