December 7, 2022
BALI

Tiga Kandidat Siap “Rebut” Posisi Ketua Umum IAI 2021-2024

LiterasiPost.com, Badung | Panitia Pemilihan Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Munas XVI menyelenggarakan acara Verifikasi dan Penetapan Kandidat Ketua Umum IAI Tahun 2021-2024 di Hotel Dynasty, Kuta Bali, 29-30 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Tata Cara Pemilihan Ketua Umum IAI yang dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) IAI.

BACA JUGA :  Sampaikan "Petisi 45", Komunitas Cinta Pertanian Indonesia Usulkan Bentuk Bank Petani

Tiga nama kandidat Ketua Umum IAI, yaitu Ahmad Saifudin Mutaqi (IAI 3157 921 400), G. Budi Yulianto (IAI 06186 021 200) dan I Ketut Rana Wiarcha (IAI 07644 041 600). Verifikasi kandidat Ketua Umum IAI dilakukan oleh Majelis Organisasi (MO) dan Majelis Kehormatan Nasional (MKN) guna mendalami lebih lanjut perihal pandangan maupun visi-misi menuju Ketua Umum IAI.

Adapun enam hal topik yang menjadi fokus dalam kegiatan Verifikasi tersebut, antara lain Organisasi, Pranata dan Keprofesian; Hubungan Antar Lembaga; Hukum dan Perundang-undangan; Komitmen sebagai Ketua Umum; Pendidikan Arsitektur serta Arsitektur, Budaya, Lingkungan dan Pengguna Jasa.

BACA JUGA :  Edukasi IKM Bali Bangkit, Bank Indonesia Dorong Digitalisasi dan Pemanfaatan QRIS

Kegiatan selama dua hari ini kemudian ditutup dengan penandatanganan bersama Pakta Integritas oleh tiga kandidat Ketua Umum IAI, serta penjelasan jadwal masa kampanye dan tata tertib kandidat dalam melakukan kampanye yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan, Don Ara Kian.

“Proses pemilihan nanti menggunakan sistem e-Vote, dan yang bisa memberikan suara hanya anggota yang masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) setelah melalui verifikasi, yaitu tercatat 4.590 anggota. Munas akan berlangsung di Bali pada 27-29 Oktober 2021 mendatang,” tutup Don Ara Kian. (igp)

Related Posts