July 28, 2021
BALI

Yayasan RMHC Peringati Hari Ibu Bertajuk “Surat Cinta untuk Ibu”

LiterasiPost.com, Denpasar –
Memperingati Hari Ibu, Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Komunitas Teman Baik melaksanakan kegiatan art therapy di Family Room RSUP Sanglah Denpasar, Selasa (22/12/2020).

“Ibu adalah bidadari sesungguhnya yang tidak bersayap,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, M.Kes dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Pengurus DPD DAG Bali Dilantik, Komit Jaga NKRI dan Tangkal Intoleransi

Rangkaian kegiatan ini meliputi webinar yang dilaksanakan pada 21 Desember 2020 dengan narasumber Anna Surti, S.Psi, M.Si, PSI, Agatha Suci dan Susan Bachtiar. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan membuat surat cinta dan bunga virtual untuk para ibu hebat yang sedang mendampingi buah hatinya yang sedang dirawat di rumah sakit melalui link online dari ibu hebat lainnya di berbagai wilayah di Indonesia.

Dilanjutkan dengan Peringatan Hari Ibu yang bertajuk “Surat Cinta untuk Ibu” melalui kegiatan art therapy.

Art theraphy diberikan untuk ibu-ibu penunggu pasien anak yang berada di Ruangan PICU, NICU dan Neonatus RSUP Sanglah dengan penerapan protokol kesehatan. Ibu-ibu penunggu pasien anak saling berbagi semangat, cerita dan pengalaman dipandu oleh Psikolog Dwika dan Lucky dari Komunitas Teman Baik, dilanjutkan dengan kegiatan art therapy membuat kartu kreativitas wajah menggunakan bunga dan menuliskan kalimat penyemangat untuk diri sendiri.

Art theraphy diberikan kepada ibu-ibu hebat di RSUP Sanglah Denpasar.

Art therapy yang dipandu oleh Gresia Arselina dari Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Denpasar ini merupakan salah satu kegiatan stress release yang baik. Antusiasme dari ibu-ibu hebat yang mengikuti kegiatan ini sangat baik dan menghasilkan kreativitas yang beragam. Selain itu, surat cinta yang telah terkumpul dari para ibu hebat di berbagai wilayah Indonesia dan bingkisan juga dibagikan kepada para ibu hebat yang berada di RSUP Sanglah, RSU Prima Medika, dan RSU Surya Husadha sebagai bentuk apresiasi kepada Ibu-ibu hebat yang berjuang mendampingi sang buah hati dalam menjalani perawatan.

BACA JUGA :  Sambut FIFA World Cup 2023 U-20, PLN Listriki Stadion Dipta

Yayasan RMHC ada di Indonesia sejak tahun 2011 dengan misi membentuk, mencari, dan mendukung program-program bagi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia. Saat ini, Yayasan RMHC telah memiliki tiga program kerja utama yaitu, dua unit klinik berjalan yang disebut Ronald McDonald Care Mobile yang fokus untuk pencegahan penyakit khususnya imunisasi untuk anak, dua ruang tunggu keluarga yang disebut Ronald McDonald Family Room di RSUPN dr Cipto Mangunkusumo Jakarta dan RSUP Sanglah Denpasar, serta dua rumah singgah dengan nama Ronald McDonald House di RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo dan RSUP Fatmawati Jakarta.

BACA JUGA :  Krista Exhibitions Virtual Expo 2021 Dibuka, Targetkan 25 Ribu Pengunjung

Sementara untuk di Bali sendiri, Yayasan RMHC memiliki program Ronald McDonald Family Room yang berlokasi di Gedung Cempaka lantai 1 RSUP Sanglah dan Ronald McDonald House Denpasar yang saat ini sedang dalam pembangunan. Ronald McDonald House Denpasar akan memfasilitasi anak-anak dan keluarganya yang hendak mendapatkan perawatan di rumah sakit mitra dari Yayasan RMHC. (igp)

Related Posts