October 25, 2024
PARIWISATA & SENI BUDAYA

Luncurkan Mini Album “Sexy”, Zealous Siap Jajal Tur Jawa-Bali

LITERASIPOST.COM, DENPASAR | Pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun lebih tak menyurutkan empat pemuda asal Manado, Sulawesi Utara untuk tetap berkarya. Terbukti, mereka menghasilkan lima karya lagu terbaiknya.

Zealous Band bergenre Rock ini terbentuk pada awal tahun 2020 yang beranggotakan Opop (Gitar/Vokal), Josz (Gitar/Vocal), Gogon(Bass/Vocal), dan Devo (Drums).

BACA JUGA :  RIJ Rilis Video Musik dari Single Psychomelik

Tiga pemuda yang melawan arus musik mainstreem di Indonesia, berani berdandan sangat berbeda dengan era fashion anak muda masa kini membuktikan hasil kerja kerasnya dengan dirilisnya mini album “Sexy” dalam 5 track yang mencertikan tentang cinta, pertemanan, dan aspirasi.

“Kelima lagu kami adalah Sexy, Corona Sucks, In Love, Young Dangerous dan Zealous,” kata Opop saat press conference di Kubu Kopi, Denpasar, Senin (24/10/2022).

Raungan gitar dan dentuman drum & bass serta lengkingan vokal membuat karakter band ini berbeda dengan band yang ada di Indonesia saat ini. Dimana fashion era glamrock dan musik rock era 80’s ditampilkan dalam setiap panggung liarnya. Teknik rekaman pun dilakukan dengen cara lama, yaitu merekam sound RAW (mentah) secara langsung dari speaker amplifier tanpa banyak mengubah banyak dengan peralatan digital modern.

BACA JUGA :  BIPAS FIB UNUD Gelar Certification Ceremony

Band bahkan grup seperti Guns & Roses, Motley Crue, AC/DC, hingga Blackpink menjadi referensi dalam mereka berkarya. Seorang Fashion Designer; Ian Adrian memberikan sentuhan Glam pada gaya berpakaian keempat pemuda ini. Bahkan Fotografer senior seperti Darwis Triadi ikut campur dalam kreasi visual mereka. Dan Tidak tanggung-tanggung seorang seniwati bernama Agatha Warren memberikan beberapa karya lukis untuk dikolaborasikan dengan karya musik Zealous.

DIY, do it yourself! Inilah moto yang mereka jalani sekarang, Dimana Istilah roadshow benar-benar dijalankan oleh band ini dengan melakukan tur keliling lintas Indonesia hanya dengan dukungan teman-teman dekat.

“Mohon dukungannya untuk kelancaran tur kami. Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Bandung, Jember, dan Bali dengan total sekitar 20 titik. Kita bikin paling megah di Bali nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Satu-satunya PTS di Bali, ITB STIKOM Bali Terima Hibah Bantuan PKKM Tahun 2022

Sesuai dengan namanya, Zealous (artinya bersemangat, berapi-api, dan tegas), penuh tekad keberanian yang ada dalam jiwa, keringat kerja keras, dan ketulusan untuk berkarya sehingga album musik ini bisa terwujudkan.

Saat ditanya kenapa memilih Bali menjadi salah satu tujuan tur? Zealous menjelaskan, bahwa Bali secara geografis berada di tengah wilayah Indonesia, sehingga jika ingin ke Pulau Jawa ataupun ke Indonesia bagian Timur tidak terlalu jauh. Lagi pula, Bali banyak dikunjungi turis mancanegara sehingga hal ini sangat tepat untuk mencapai misi Zealous dalam mengenalkan dan membangkitkan kembali genre Rock.

BACA JUGA :  Ribuan Rumah di Bali Terima Sambung Listrik Gratis

“Kami belakangan memang berdomisili di Bali. Dari sini (Bali), kami berharap bisa diterima di kancah internasional,” harap Opop yang diamini personel Zealous lainnya. (igp)

Related Posts