August 1, 2021
POLITIK & INSTANSI

BKOW, IWAPI, WHDI dan UNBI Sepakati Kerja Sama Bidang Sosial Kemanusiaan Bersama PMI Bali

LiterasiPost.com, Denpasar –
Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dalam pelaksanaan program dan kegiatannya untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah, swasta maupun dunia usaha. Untuk lebih memberikan kejelasan terkait peran dan tanggung jawab masing-masing, kerja sama yang ada dituangkan dalam MoU atau Nota Kesepahaman untuk selanjutnya ditandatangani secara bersama dengan PMI Provinsi Bali.

Pada Senin (7/6/2021), dalam membangun kerja sama bidang kemanusiaan PMI Provinsi Bali kembali mengadakan penandatanganan Nota Kesepahaman yang melibatkan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Bali, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bali, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), dan Universitas Bali Internasional (UNBI). Kegiatan ini berlangsung di Markas PMI Provinsi Bali, Jl. Imam Bonjol Denpasar yang dihadiri Ketua PMI Provinsi Bali beserta jajaran, Ketua BKOW Provinsi Bali, Ketua IWAPI Bali, Wakil Ketua WHDI Bali dan Wakil Rektor UNBI.

BACA JUGA :  Lanjutan Pembangunan GOR Jadi Prioritas Usulan Musrenbangcam Dawan

Ketua BKOW Provinsi Bali, Tjokorda Istri Putri Hariyani menyampaikan harapannya terkait penandatanganan Nota Kesepahaman ini agar nantinya dapat mendukung pelaksanaan kegiatan sosial yang menjadi tugas utama dalam misi kemanusiaan bersama dengan PMI Provinsi Bali.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra, SH, S.Sos, M.Si menyampaikan harapannya bahwa melalui penandatanganan kerjasama ini ke depannya dapat berkontribusi dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Paparkan Potensi dan Masalah Klungkung, Bupati Suwirta Audiensi di Empat Kementerian

Selain penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), sebagai langkah konkret dan aksi nyata dalam pelaksanaan tugas sosial kemanusiaan dilaksanakan donor darah di Gerai Donor Darah PMI Provinsi Bali yang berlokasi di areal Markas PMI Provinsi Bali. Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus PMI Provinsi Bali, anggota BKOW, anggota IWAPI Bali, Mahasiswa UNBI serta masyarakat yang secara langsung datang di Gerai Donor Darah PMI. (igp/r)

Related Posts