April 23, 2021
POLITIK & INSTANSI

HUT ke-233 Kota Denpasar, Jaya Negara: Menuju Denpasar MAJU Dengan Konsep “Menyama Braya”

LiterasiPost.com, Denpasar –
Apel peringatan HUT ke-233 Kota Denpasar berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Sabtu (27/2/2021). Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bertindak sebagai Inspektur Upacara. Para peserta menggunakan pakaian adat Bali dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Antari Jaya Negara, Wakil Ketua TP PKK Denpasar Ayu Kristi Wibawa, Ketua Gatriwara Ny. Ngurah Gede, Pj Sekda Kota Denpasar Made Toya, Forkopimda, Pimpinan OPD serta perwakilan masyarakat dengan jumlah peserta sangat terbatas.

BACA JUGA :  PLN UID Bali dan RAPI Teken MoU Bidang Ketenagalistrikan

Peringatan HUT ke-233 Kota Denpasar yang mengusung tema “Kebahagiaan Tanggung Jawab Kita Bersama”, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi serta pin dan piagam kepada Kader Sang Sewakadarma tahap III di lingkungan Pemkot Denpasar.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan akan menjalankan visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur dan Unggul). Ini merupakan pengejawantahan dan sinergitas dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dengan pelaksanaan Pola Pembangunan Semesta Berencana Guna Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar MAJU dengan konsep Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya).

BACA JUGA :  Gema Kemenangan AMERTA Datang dari Abian Nangka Kelod dan Panjer

Di masa pandemi Covid-19 ini Pemkot Denpasar dalam membangkitkan perekonomian akan segera mengundang masyarakat yang terkena PHK sekitar 1.700 orang secara bertahap untuk diberikan pelatihan melalui tiga Dinas, yakni bisa di industri kreatifnya, perdagangan dan ketenagakerjaan secara online.

“Setelah mereka mendapatkan pelatihan nantinya kami akan mengajak Dinas Perizinan untuk membantu mereka dalam tata cara mengurus perizinan dan akan bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan PT Jamkrida dalam hal pinjaman dana KUR sebesar Rp10 juta,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kodam IX/Udayana Dukung Vaksinasi Perdana Covid-19

“Apabila dari pelaku UMKM yang ingin ikut mendapatkan pinjaman KUR, kita juga akan mendukung dari segi pendanaan dengan Pandemic Incubator Program (PIP) dari bidang pengembangan nasional yang bekerja sama dengan Jamkrida Bali dalam pinjaman dana sebagai penjamin agar bisa melakukan ekspor usahanya di bidang kreatif,” tutup Jaya Negara. (igp/r)

Related Posts